Gembira Bermain Corat Coret


Salah satu aktivitas bersama anak yang saya sukai adalah menggambar dan mewarnai, apalagi saat ini dengan booming buku mewarnai untuk dewasa. Saya mewarnai buku saya dan anak mewarnai bukunya sendiri, atau bisa juga tiba-tiba kita bertukar buku. Menyenangkan? Yups! Bermanfaat? Tentu saja.

Saya cukup sering membaca artikel terkait aktivitas menggambar dan mewarnai yang bermanfaat untuk perkembangan anak, tapi buku ini memberikan ulasan yang lebih dalam. Menarik, saat saya diajak untuk mengenali perkembangan gambar anak dalam setiap usianya dan beragam aktivitas mewarnai/menggambar bersama anak. Penulis juga menjelaskan bagaimana aktivitas ini berpengaruh besar pada perkembangan kognitif, imajinatif dan kreativitas pada anak.

Di bagian akhir buku, penulis memberikan 78 aktivitas menggambar dan mewarnai untuk anak, dari mulai yang sederhana sampai rumit dan dikombinasi dengan aktivitas lainnya. Membacanya membuat saya memandang, bahwa aktivitas mewarnai dan menggambar sangat luas, tak sekadar pertemuan kertas dan pensil warna.

Judul: Gembira Bermain Corat-Coret
Penulis: Femi Olivia
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetak: 2013
Tebal: 132 halaman
Bintang: 4/5

Comments