Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Saturday, January 31, 2015

From Hobby to Money


Mengingat persaingan dunia kerja yang semakin ketat dan tak selamanya kita akan menadahkan tangan kepada orangtua, sepertinya pilihan untuk berwirausaha sejak dini sangat patut dipertimbangkan. Nah, pertanyaannya, bisnis apa? Seringkali seseorang bingung memilih akan berbisnis apa, tapi melupakan adanya sesuatu yang berharga yaitu HOBI! Yap! Hobi, suatu aktivitas yang gemar dilakukan di saat senggang.

Bukankah bisnis akan lebih menyenangkan jika didasari dari hobi. Benar gak? Sudah pasti, karena kita akan lebih bersemangat mengerjakan sesuatu yang sangat disukai, apalagi jika menghasilkan. Hobimu apa sih? Coba gali dan pikirkan, bisnis yang bisa dikaitkan dengan hobimu? Pertanyaan inilah yang coba dijawab penulis buku From Hobby to Money.

Jangan remehkan hobimu. Mungkin ini tagline yang pas dengan buku From Hobby to Money. Tulisan dimulai dari hobi membaca buku yang dapat menghasilkan ketika pembaca tersebut mulai rajin menulis ulasan buku yang dibaca, berlanjut dengan kegemaran menulis yang dipaparkan dengan bersemangat oleh si penulis, mengingat latar belakangnya yang "hobi menelurkan" buku. Salah satu cerita sukses bisnis desain yang dilatarbelakangi kegemaran menggambar, menjadi 'pembuka-mata' bagi remaja bahwa menggambar sangat berpotendsi menghasilkan pundi-pundi rezeki.Tips dan trik juga disampaikan penulis untuk mereka yang hobi memasak, membuat kerajinan, atau menata parcel, dalam hal memulai bisnis atau proses menjalankan bisnisnya.

Seperti yang diakui penulisnya, sebenarnya buku ini masih bisa dikembangkan, mengingat banyaknya ragam hobi, hanya saja karena keterbatasan beliau, buku ini hanya memuat 5 ragam hobi. Dari gaya penuturan, jelas sekali bahwa sasaran pembaca buku ini adalah remaja, dengan gaya-gaya ngocol dan canda ngelantur. Mungkin gaya bertutur seperti itu, bagi pembaca dewasa, tidak terlalu nyaman, tapi tetap saja, isi/poin utama dari buku ini layak didapatkan oleh siapapun. Semangat untuk berbisnis dan menggali potensi.

Judul: From Hobby to Money 
Penulis: Deasylawati P.
Editor: N. Luky Andari
Penerbit: ElexMedia
Cetak: 2014
Tebal: 147 halaman
Harga: Rp. 35.840 (di www.parcelbuku.net)
Bintang: 3/5

Diikutsertakan dalam :
Share:

7 comments:

  1. contohnya kayak si empunya blog ini, dari hobi baca buku jadi dapatin duit lewat jualan buku :P

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum wr wb ...
    lama gak mampir ke sini, blognya tambah keren, mbak. Ngiler lihat2 buku di sini. Salam dari Garut

    Betul ya, hobby yang ditekuni serius bisa mendatangkan uang. Like this blog

    ReplyDelete
  3. @evyta ar: hahaha... alhamdulillah

    @ani rostiani: wa'alaykumsalam mbk ani, makasih ya udah mampir.

    jadi hobinya apa mbk? :D

    ReplyDelete
  4. Eeeeh ... padahal ada nama Sinta Nisfuanna juga lhoo di buku ini .... kok nggak dibahas yaa (gegegege)

    ReplyDelete
  5. kalau hobinya kuliner gimana tuh ,, bisa ga yaa :D

    ReplyDelete
  6. Pesen Rangkaian Bunga Papan untuk segala keperluan bisa ke kami diskon dan berkualitas

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20