Dark Reunion [The Vampire Diaries #4]



Kematian Elena ternyata tidak membuat segala masalah usai. Fell’s Church yang mulai berangsur-angsur tenang, dikejutkan dengan munculnya petaka baru di rumah Caroline. Rencana ingin merayakan ulang tahun Meredith ternyata berakhir dengan kematian salah satu dari mereka. Sue Carson, yang ditemukan meninggal akibat terjatuh dari lantai atas, dengan Vikkie yang menjadi tertuduh utama. Namun, Bonnie dan Meredith tidak percaya, apalagi ketika ‘penyakit’ Vikkie kambuh dan dengan histeris mengatakan dirinya akan menjadi korban berikutnya.

Misteri kembali menyelimuti kota Fell’s Church. Roh Elena mencoba berkomunikasi dengan Boonie, yang memiliki kemampuan supranatural, tentang ‘pria’ yang sangat membahayakan keselamatan seluruh penduduk kota. Dia pun menginginkan Bonnie dan Meredith untuk menghubungi Stefan lewat ‘upacara’, sekaligus memintanya untuk membantu menghadapi makhluk tersebut.

Dark Reunion lebih terasa suram dibandingkan seri-seri sebelumnya. Nuansa horor yang dideskripsikan L.J Smith lumayan membuat sedikit berdebar-debar, walaupun saya tergolong orang yang tidak terlalu percaya adanya manusia penghisap darah alias vampir. Kejadian mati lampu di rumah Caroline dan tiba-tiba ada yang mencengkeram tangan Bonnie bikin deg-degan juga.

Walaupun cerita dituturkan lewat sudut pandang Bonnie, Elena tetap menjadi tokoh penting dalam cerita. Jadi, cerita pun tak lepas dari kisah romansa antara Elena dan Stefan. Di sisi lain, rasa-rasanya sosok Damon dalam seri kali ini tidak terlalu penting, padahal yang ada di sampul kan dia. Hanya pas jelang akhir, Damon muncul itupun perannya gak terlalu banyak, karena penyelamat yang sebenarnya tetap Elena.

Awalnya saya berniat menaikkan pemberian satu bintang dari seri-seri sebelumnya, tapi sayangnyaaa akhir cerita sukses membuat saya berkomentar ‘nggak-banget’. Terasa sekali penulis ingin membuat akhir yang bahagia walaupun harus ‘maksa’.

Judul: Dark Reunion [The Vampire Diaries #4]
Penulis: L.J Smith
Penerjemah: Nengah Krisnarini
Penerbit: Atria
Cetak: Pertama, Maret 2011
Tebal: 321 hlm
Bintang: **

Seri lain The Vampire Diaries
The Awakening; The Struggle; The Fury

:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! ::

Comments

  1. Mba nonton serialnya mba, keren abis lho~ yg jadi Damon mirip yg main serial superman itu lho *lupa namanya*

    ReplyDelete
  2. hihihi, nggak banget dari seri pertama ya?

    ReplyDelete
  3. @okky: iya, nanti aku coba nonton serialnya

    @m'tezar: hihihihi, gak pas di hati :P

    ReplyDelete
  4. i would like to read on new posts. how can i set up the rss again? thanks so much!

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?