Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Saturday, November 12, 2011

The Struggle [The Vampire Diaries #2]


Masih seputar kisah cinta Elena-Stefan-Damon, The Struggle bisa dibilang sedikit lebih menarik dibandingkan The Awakening. Sayangnya, masih belum mampu membuat saya rela menaikkan satu bintang dari seri sebelumnya.

Jika The Awakening lebih banyak menyoroti tentang masa lalu Stefan-Damon, maka pada buku ini persaingan sekaligus permusuhan kakak beradik, Stefan dan Damon, untuk mendapatkan Elena, mendapat porsi yang lumayan banyak. Damon berkali-kali berani menunjukkan diri di hadapan Elena. Keyakinannya untuk mendapatkan Elena membuat karakter Damon lebih menonjol dibandingkan Stefan.

Saya jadi setuju dengan Mbak Truly, kalau Damon memang lebih menawan dibandingkan Stefan yang selayaknya menjadi idola dalam serial VD. Walaupun Damon kerap curang untuk mendapatkan Elena, dalam seri dua The Vampire Diaries, vampir yang satu ini lebih melindungi Elena dibandingkan Stefan.

Kemenawanan itu juga ternyata mempengaruhi Elena, dan sedikit demi sedikit harus menyerah pada Damon. Walaupun Elena keukeuh dengan Stefan, tak pelak ujung dari seri ini lebih menggiringnya kepada Damon karena usahanya membuat Elena berubah sesuai keinginan berhasil.

Selain, ketiga tokoh utama, karakter Bonnie mulai ditonjolkan, keahliannya sebagai paranormal sering menjadi kunci di hampir semua kejadian, mulai dari ditemukannya Stefan, ramalah kematian, hingga tragedi jembatan. Saya jadi penasaran dengan ramalan yang menyatakan Bonnie akan mati muda.

Walaupun ceritanya lebih menarik dari seri sebelumnya, konflik yang membuat adrenalin pembaca naik hampir tidak ada kecuali pada bab terakhir. Saat Stefan yang sebelumnya ringkih, lemah, pesimis berubah menjadi ganas, liar, dan mulai menghisap darah manusia demi mendapatkan kekuatan untuk menghancurkan Damon. Jadi, hamhttp://www.blogger.com/img/blank.gifpir di sepanjang mengikuti perselisihan Damon-Stefan, hingga permusuhan Elena-Caroline, cerita berlangsung dengan datar.

Memang sih itu jurus pamungkas yang bisa membuat pembaca penasaran dengan seri selanjutnya, tapi kalau dari awal pembaca sudah dibuat malas, ujung yang dahsyat pun hanya akan menjadi sekadar jubitan kecil.

Judul: The Struggle [The Vampire Diaries #2]
Penulis: L.J Smith
Penerjemah: Nengah Krisnarini
Penerbit: Atria
Cetak: Pertama, September 2010http://www.blogger.com/img/blank.gif
Tebal: 280 hlm
Bintang:**
(Pinjam dari Mbk Truly)

Seri lain The Vampire Diaries

The Awakening; The Fury; Dark Reunion

:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! ::
Share:

5 comments:

  1. naaah ini nih serial yang aku belum sempet baca, padahal katanya keren =D masih suka trauma gara2 twilight hahaha, tapi nggak menye2 kan ya si VD ini? =D

    ReplyDelete
  2. aku belum baca twilight, jadi gak tau tingkatan menye2 menurut mbk astrid gimna? tapi klo dari aku pribadi sih ni buku menye2 :P

    ReplyDelete
  3. postingannya buku tentang vamvire melulu,bosenn

    ReplyDelete
  4. Belum pernah baca bukunya, but looooove the TV Show! Better than Twilight yang rada menye-menye malah, hehehe.. (maaf ya Twi-hards, I love Twilight books, but the movies were meh)
    Fan-basenya Damon buat TV Show juga lebih banyak kok, walau yang jadi protagonisnya Stefan. Apa karena Damon dan Elena bisa menunjukan chemistry yang lebih ya?

    ReplyDelete
  5. @XAMthone: hehehe, emang lagi ada PR ripiu buku vampir

    @dela: hehehehe, kabarnya sih emang lebih bagus TV Seriesnya, moga di seri ketiga lebih bagus karena Elena udah sama Damon :P

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20