Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Friday, January 15, 2010

Mi Instan Berubah Wujud


Produk instan di Indonesia sudah mewabah, salah satu keinstanan yang cukup merajai perdagangan adalah mi instan. Siapa yang tidak mengenal mi instan? Bisa jadi 98% penduduk dunia mengenal makanan yang cukup merakyat ini. Kemudahan pembuatan dari sebungkus mi mentah hingga tersaji bersama kepulan panas dengan bau yang menggoda, menjadikan salah satu alasan pembelian produk yang berbahan dasar tepung terigu ini. Selain itu, keragaman rasa yang ditawarkan pada pasar dagang sangat bervariasi, dari yang standar seperti rasa ayam bawang sampai asam pedas ala masakan Thailand. Sehingga tidak aneh jika produksi mi instan—pada tahun 2009---mengalami peningkatan produksi menjadi 1.880.892 ton per tahun, atau sekitar 8,9%.*

Meledaknya mi instan, ternyata memancing pro-kontra terutama berkenaan dengan zat-zat yang terkandung di dalamnya, seperti berita mengenai bahaya kandungan zat lilin atau pengemasan produk berbahan Styrofoam. Tanggapan pun muncul lewat sanggahan bahwa zat-zat tersebut masih dalam takaran aman. Dan masih banyak pemberitaan positif-negatif dari produk praktis yang satu ini.** Terlepas dari benar-tidaknya segala informasi tersebut, sebuah fakta terpampang jelas yaitu, penggemar mi instan sangat lah berlimpah---terlihat dari peningkatan per tahun. Maka untuk meminimalisir segala dampak negatif, salah satu solusi untuk menambah asupan gizi adalah dengan mengkombinasinya dengan berbagai bahan yang menyehatkan, seperti telur, daging, sosis atau dan sayur-mayur.

Buku yang berisi 30 resep yang digarap Indscript Creative ini, sedikit banyak memberi variasi pengolahan dari mi instan. Tersaji ragam resep, dari yang tinggal merebus dan menambahkan bahan lain, seperti Mi Vegetarian, Mi Bakso Goreng Kuah Merah, Balita Mi, dsb; sampai dengan yang membutuhkan beberapa metode, seperti Rujak Mi, Bola-bola Salju Mi, Rolade Mi, dsb. Dengan bermacam kreativitas produk mi yang biasanya tersaji dengan sederhana, menjadi lebih menawan dan bergizi.

*diambil dari http://www.datacon.co.id/MieInstan1-2009.html
** bisa dilihat http://infogue.com/tag/mie_instan

Judul : 30 Variasi Olahan Mi Instan
Penulis : Nining Prikasih & Anti Aprilyanti Suganti
Penerbit : Media Pressindo
Tahun : 2009
Genre : Resep Masakan
Tebal : 32 halaman
ISBN : 978-979-788-145-0
Outsource Publishing: www.indscript.com
Share:

11 comments:

  1. hehehehe.. disini rupanya... :) maab, baru berkunjung ke rumah baru :)

    Btw, yang nulis repiew ini suka makan mie instant gak? :D *bukan ngeledek*

    Sin, pinjem dunk, bukunya.. :)

    ReplyDelete
  2. Yang jelas dia pasti suka masak hehe ... (iyakah?)

    ReplyDelete
  3. Memang kadang2 takut juga kalo keseringan makan mie, apalagi tiap hari....

    Met sore & met beraktivitas..

    ReplyDelete
  4. perlu nggak ya buku ini dibeli sama anak2 kontrakan macam saya??? :D

    ReplyDelete
  5. Wah, mie instannya berubah buesar2 seperti judulnya...

    ReplyDelete
  6. maunya dimasakin, males masak soalnya, hiahahaha~

    ReplyDelete
  7. Ha, mba Shinta ganti template ya. Kerennn mba. Reviewnya buku resepnya juga mantap. Boleh juga tuh bikin aneka mie instan berubah wujud.

    ReplyDelete
  8. itu dia yanhg saya khawatirkan, mbak shinta, ternyata sanak2 saya sangat doyan dg mie instant. doh.

    ReplyDelete
  9. Mi Instant memang pencegah rasa lapar yang instant, kalo masakan kakakku belum matang, saya pilih mie instant ni mbak... :-)
    siip dah reviewnya, bikin mi instant lebih bergizi... :-)

    ReplyDelete
  10. Wah sekarang Sinta merambah dunia kuliner juga nih...

    ReplyDelete
  11. Hmmm aku suka mie instan mbak
    olahan lainnya bagus juga ya,,

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Pegunungan Tinggi Portugal - “Oleh orang yang ditinggalkan, setiap kematian akan dirasakan sebagai pembunuhan, sebagai perenggutan nyawa seseorang yang disayanginya secara tidak adil...
    1 week ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    2 months ago
  • Wonderful Life - Judul: *Wonderful Life* | Penulis: Amalia Prabowo | Penyunting: Hariadhi & Pax Benedanto | Penerbit: POP | Terbit: 2015 | Tebal: 169 hlm | Harga: Rp. 50.00...
    9 months ago

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20