Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Saturday, November 8, 2008

Maximum Ride: Sekolah Selesai-Selamanya

Manusia hasil rekayasa genetik. Manusia?? Jadi bahan rekayasa genetik??

Maximum Ride [MR] #1: Sekolah Selesai Selamanya, merupakan buku kedua dari Maximum Ride #2: Eksperimen Malaikat [maap...gak sempet mereview yang pertama]. MR, novel fantasi yang berkisah tentang enam bocah burung yang harus berjuang mempertahankan diri dari kejaran dan gempuran para pemusnah.

Pemusnah Terbang?? [hal. 22]
Itulah kejutan awal dari buku MR kali ini. Yup, Pada MR #1 kawanan [Max, Fang, Iggy, Gazzy, Nudge, Angel] masih bisa bernafas lega dari kejaran para pemusnah saat mereka berada pada posisi terbang. Tapi…Pemusnah Terbang? Awal petualangan yang mengerikan bagi Max dkk.

Pertarungan udara manusia-avian vs manusia-lupine berlangsung sengit, Ari tetap menjadi Pemusnah paling berutal dan paling haus darah. Kali ini Fang yang harus berhadapan dengan Ari. Bukan pertarungan indah untuk Fang. Terkapar di rumah sakit adalah “hadiah” dari pertarungannya.

Rumah sakit menjadi awal pertemuan kawanan dengan seorang agen FBI bernama Anne. Sebuah tawaran mengejutkan Anne diajukan kepada Max, tawaran tempat tinggal bagi kawanan. Dan lebih mengejutkan lagi, rumah Anne-lah yang menjadi tempat menampung bocah-bocah burung. Max, sang pemimpin kawanan tak mempunyai pilihan menolak “hadiah” Anne.

Rumah Anne bagaikan surga bagi kawanan yang sebelumnya menjadikan Terowongan sebagai tempat tidur bersama. Rumah besar, berkolam renang, kamar pribadi dan akhirnya sekolah sungguhan, bukan semacam “sekolah” yang dulu tempat mereka dijadikan bahan percobaan, tapi benar-benar sekolah.

Semakin hari mereka semakin menikmati kenyamanan yang hadir dikeseharian. Kisah sekolah menambahkan warna-warninya kisah kawanan, yang sebelumnya hanya berisi pertarungan dan pelarian. Max berkenalan dengan Sam, berlanjut dengan kencan, Fang mendapat fans gadis berambut merah, Bom Iggy dan Gazzy yang menghebohkan sekolah, Nudge dan Angel mendapat sahabat-sahabat baru.

Berakhirkah petualangan 6 bocah burung ini dengan happy ending?? Eits…kebahagiaan berselubung kelicikan. Segala fasilitas dan kebahagiaan mereka memiliki hanyalah salah satu dari kelicikan para ilmuwan. Dan semua terbongkar saat tanpa sengaja Max masuk ke ruang guru. Apa selanjutnya yang terjadi? Max dan kawan-kawan kembali melakukan pelarian.

Oiya…satu lagi kejutan kisah fantasi ini, Max ada dua!!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Ibu Pendidik Generasi Islam - “… mendidik seorang wanita itu sama saja dengan mendidik sebuah generasi.” ~ Prakata Penerbit Setinggi apapun pendidikan seorang anak, pengaruh besar...
    5 weeks ago
  • [Ngoceh Buku] Salju Part #3 - #IsiBuku *#SaljuOrhanPamuk* (209/731) . . Semakin berat makna isi dari pemikiran dan dialog Ka, tapi juga semakin menghanyutkan dalam pelitnya konflik. Ma...
    1 month ago
  • Ummu Salamah - “Di antara keutamaan istri-istri Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah mereka lebih memilih Allah dan Rasul-Nya.” ~ h.19 Berpredikat Ummahatul ...
    1 month ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    4 months ago

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20