Pengantin Gypsy dan Penipu Cinta


 Masih bercerita seputar empat sahabat yang mantan dan masih berprofesi sebagai wartawan lifestyle. Kenapa ‘mantan’? Karena pada seri P.G.D.P.C, Alif dan Raisa sukses dipecat karena petaka di Paris, monggo di cek pada seri J.P.V.F.K. Tidak seperti seri-seri sebelumnya yang banyak bercerita tentang pekerjaan, pada buku ini sebagian besar cerita didominasi dengan masalahan perasaan. Meski begitu, cerita tidak menjadi menye-menye.
 

Menjadi pengangguran sudah pasti menjadi petaka bagi Alif yang terbiasa melakukan aktivitas yang padat. Belum lagi masalah hatinya pada Saidah yang tak kunjung mereda. Tekadnya untuk kembali melamar mantan istrinya ini, ternyata tidak berjalan mulus karena Saidah telah dijodohkan dengan pria asal Kairo.
 

Di sisi lain, Raisa masih tetap setia memberikan cintanya pada Alif. Bahkan tawaran menjadi artis sinetron, profesi yang dulu selalu dicaci-makinya, diterima supaya Alif bisa menjadi manajernya dan mendapat penghasilan. Kondisi inilah yang kemudian membuat Alif bimbang menentukan pilihan, Saidah atau Raisa.
 

Kali ini Syahmedi mencoba menggambarkan dunia kerja saat syuting sinetron berlangsung, salah satu cara menciptakan gosip supaya rating sinetron kelak terangkat. Meski tak sedetail saat penulis memaparkan dunia fashion magazine, tapi cukup bisa memperlihatkan dunia persinetronan.
 

Bagi penyuka roman, pasti seri P.G.D.P.C akan lebih disukai daripada sebelumnya, sedangkan bagi penyuka traveling, seri kali ini pasti tidak semenyenangkan seri J.P.V.F.K. Kalau saya sendiri, melihatnya lebih kepada konflik yang semakin berkembang, mungkin dikarenakan penulis lebih berkutat dengan perasaan masing-masing tokoh.
 

Sedikit saran, tidak seperti seri J.P.V.F.K yang menurutku tidak harus membaca seri sebelumnya, L.S.D.L.F. Sedangkan untuk P.G.D.P.C, lebih menyarankan untuk membaca seri sebelumnya karena menurut saya akan lebih terasa plot ceritanya.
 


Judul: Pengantin Gypsy dan Penipu Cinta
Penulis: Syahmedi Dean
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetak: Pertama, 2006
Tebal: 315 hlm
Bintang: ***

Seri 4 Wartawan Lifestyle lainnya
Lontong Sayur Dalam Lembaran Fashion; Jakarta-Paris Via French Kiss
; Apa Maksud Setuang Air Teh

:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! ::

Comments

  1. saya pernah denger J.P.V.F.K tapi ga tau itu serial..added to to-read list!

    ReplyDelete
  2. iya aku juga blum tau mbak soal serial yg ini... jadi kepingin baca. hehe. *ngarep ada yg minjemin :D

    ReplyDelete
  3. yah, punya aye udah berpindah tangan

    ReplyDelete
  4. Aku baru punya AMSAT dan langsung jatuh cinta sama tulisan Syahmedi. Kalau punya seri ke-3 lainnya mau, dong :) Tapi yg edisi lama. Yang baru kok nggak begitu suka judul dan covernya ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?