Jakarta – Paris via French Kiss



Sebagai lanjutan dari LSDLF, cerita dalam buku Jakarta- Paris via French Kiss, lebih menarik. Meski dalam cerita porsi tentang dunia kerja fashion masih lebih banyak seperti buku sebelumnya, kali ini lebih menyenangkan karena mengambil latar di kota yang berbeda, Jakarta, London, Milan, dan Paris. Selain itu, kali ini cerita tidak hanya menyoroti kehidupan Alif, tapi juga ketiga wartawan lifestyle lainnya, Didi, Raisa, dan Nisa.
 

Bertugas meliput fashion week di London, Milan, dan Paris, ternyata tidak membuat minggu-minggu Alif di luar negeri hanya berkutat dengan pekerjaan. Kematian Edna, sosok yang pernah memiliki hubungan rahasia dengan Alif, ternyata menyimpan rahasia mengejutkan di Milan.
 

Keberangkatan Raisa dan Nisa menyusul Didi dan Alif ke Paris ternyata tidak sekadar untuk berlibur, tapi menyimpan misi tersendiri. Sayangnya, misi Raisa tersebut dilakukan dengan ilegal dan berujung dengan malapetaka. Pengalaman Nisa di Paris pun tak kalah menakutkan, terutama bagian dimana Nisa dikejar-kejar Gavin dan temannya, bikin ikut deg-degan.
 

Masih menjadi kekhasan penulis untuk tidak lupa memberikan detail pekerjaan wartawan fashion ketika memburu bahan tulisan di luar negeri, beberapa tips pun terselip dalam beberapa aktivitas Alif. Selain itu, merek-merek terkemuka juga masih setia mengiringi alur cerita dan yang pasti konflik lebih terasa dibandingkan buku LSDLF, meski masih belum tajam.
 


Judul: Jakarta – Paris via French Kiss
Penulis: Syahmedi Dean
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetak: 2005
Tebal: 360 hlm
Bintang:  ***


Seri 4 Wartawan Lifestyle lainnya
Lontong Sayur Dalam Lembaran Fashion; Pengantin Gypsy dan Penipu Cinta; Apa Maksud Setuang Air Teh


:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! ::

Comments