Happy Go Lucky


Judul: Happy-Go-Lucky
Penulis: Rini Nurul Badariah
Editor : Zulfikar Rachman dan Rian Afriyandi
Penerbit: Eviexena Mediatama
Cetakan: Desember 2006
Tebal: 166 halaman

Aida Evalina Eldwin, cewek freelance yang berusaha mencintai pekerjaannya. Berkejar-kejaran dengan deadline, jam kerja gak jelas dan bertemu klien dengan berbagai karakter yang sangat mungkin hanya dikenal dari dunia maya, mewarnai hidup seorang Aida. Beruntunglah Aida didukung suaminya, Eldwin yang sangat tahu bagaimana uniknya seorang freelance.

Walaupun Aida bergulat dengan ke-freelance-annya, bukan berarti dia buta dengan dunia kantor. Karena hampir dua tahun dia habiskan untuk bergelut dengan kancah bersistem lagi berstruktur. Dan itu lah yang membuatnya semakin yakin dengan pilihan yang dia ambil.

Dunia freelance dan dunia kantor, dua dunia yang memiliki keunikan dan penyesuaian masing-masing. Gak semua orang bisa hidup di dunia freelance dan begitu pula di dunia kantor. Lewat Aida, penulis mencoba menyampaikan perbedaan kondisi psikis tokoh saat bergelut di kantor dengan rumah.

Cerita terasa mengalir karena penulis menggunakan bahasa diary. Tapi kelemahan dari bahasa diary adalah seringkali “seenaknya”. Karena itu, Cerita Happy-Go_Lucky terkadang membuat kening harus berkerut dulu sebelum akhirnya berkata, "oohh...gitu to maksudnya". Yah...bahasa yang satu ini emang gampang-gampang susah.

Satu poin plus yang menyenangkan saat membaca buku yang satu ini adalah ilustrasi. Aku suka banget ilustrasi orang yang gantung di jembatan. Keren!

Comments

  1. Jangan-jangan ini kisah hidup Teh Rini lagi? [^0^]

    ReplyDelete
  2. Haiya..emangnya siapa diriku ini sampe perlu dikisahkan dalam satu buku?

    ReplyDelete
  3. lah, deskripsi si tokoh utama emang Teh Rini banget kayaknya. Okeh, mungkin sedikit pengalaman pribadi [keukeuh dot com].

    ReplyDelete
  4. kayaknya sehobi nih. suka baca novel ginian.

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?