Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Friday, March 6, 2009

Happy Go Lucky


Judul: Happy-Go-Lucky
Penulis: Rini Nurul Badariah
Editor : Zulfikar Rachman dan Rian Afriyandi
Penerbit: Eviexena Mediatama
Cetakan: Desember 2006
Tebal: 166 halaman

Aida Evalina Eldwin, cewek freelance yang berusaha mencintai pekerjaannya. Berkejar-kejaran dengan deadline, jam kerja gak jelas dan bertemu klien dengan berbagai karakter yang sangat mungkin hanya dikenal dari dunia maya, mewarnai hidup seorang Aida. Beruntunglah Aida didukung suaminya, Eldwin yang sangat tahu bagaimana uniknya seorang freelance.

Walaupun Aida bergulat dengan ke-freelance-annya, bukan berarti dia buta dengan dunia kantor. Karena hampir dua tahun dia habiskan untuk bergelut dengan kancah bersistem lagi berstruktur. Dan itu lah yang membuatnya semakin yakin dengan pilihan yang dia ambil.

Dunia freelance dan dunia kantor, dua dunia yang memiliki keunikan dan penyesuaian masing-masing. Gak semua orang bisa hidup di dunia freelance dan begitu pula di dunia kantor. Lewat Aida, penulis mencoba menyampaikan perbedaan kondisi psikis tokoh saat bergelut di kantor dengan rumah.

Cerita terasa mengalir karena penulis menggunakan bahasa diary. Tapi kelemahan dari bahasa diary adalah seringkali “seenaknya”. Karena itu, Cerita Happy-Go_Lucky terkadang membuat kening harus berkerut dulu sebelum akhirnya berkata, "oohh...gitu to maksudnya". Yah...bahasa yang satu ini emang gampang-gampang susah.

Satu poin plus yang menyenangkan saat membaca buku yang satu ini adalah ilustrasi. Aku suka banget ilustrasi orang yang gantung di jembatan. Keren!
Share:

4 comments:

  1. Jangan-jangan ini kisah hidup Teh Rini lagi? [^0^]

    ReplyDelete
  2. Haiya..emangnya siapa diriku ini sampe perlu dikisahkan dalam satu buku?

    ReplyDelete
  3. lah, deskripsi si tokoh utama emang Teh Rini banget kayaknya. Okeh, mungkin sedikit pengalaman pribadi [keukeuh dot com].

    ReplyDelete
  4. kayaknya sehobi nih. suka baca novel ginian.

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Ibu Pendidik Generasi Islam - “… mendidik seorang wanita itu sama saja dengan mendidik sebuah generasi.” ~ Prakata Penerbit Setinggi apapun pendidikan seorang anak, pengaruh besar...
    4 days ago
  • [Ngoceh Buku] Salju Part #3 - #IsiBuku *#SaljuOrhanPamuk* (209/731) . . Semakin berat makna isi dari pemikiran dan dialog Ka, tapi juga semakin menghanyutkan dalam pelitnya konflik. Ma...
    1 week ago
  • Ummu Salamah - “Di antara keutamaan istri-istri Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah mereka lebih memilih Allah dan Rasul-Nya.” ~ h.19 Berpredikat Ummahatul ...
    3 weeks ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    3 months ago

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20