Part 1 The House of Hades by Rick Riordan (203/627)


Setelah membaca tiga seri #TheHeroesofOlympus berturut-turut dan agak bosan dengan #TheMarkofAthena, saya mandeg membaca novel #RickRiordan. Padahal harusnya buru-buru karena pinjaman hehehe... Akhirnya, kembali membaca dan bersyukur ternyata awalan kisah sudah memancing adrenalin, walaupun belum maksimal.

Sesuai akhir seri sebelumnya, Percy dan Annabette terjatuh ke Tartarus; dan berjanji pada yang lain untuk bertemu di Pintu Ajal. Perjalanan mereka di Dunia Bawah Tanah, agak menyeramkan, apalagi saat harus meminum air di sungai api. Bayangin serasa minum air aki #*$&@($&# Agak monoton, tapi tetap terhibur dengan kedatangan Bob, Titan si tukang sapu.

Petualangan lebih seru di sisi lain. Perjalanan Hazel dkk dengan tujuan menutup pintu ajal di Gerha Hades, harus berputar ke Bologna dan dikerjain dua orang cebol. Bagian yang kusuka karena ngeliat Jason dan Leo hampir kewalahan berkejaran dengan dua orang cebol yang mencuri barang-barang di kapal, termasuk sabuk Leo. Lebih suka lagi, aksi Frank "membasmi" katoblepones. Rasanya seperti ikut lari, loncat, dan berubah-ubah wujud menjadi lumba-lumba atau singa.

Bagaimana  kelanjutannya?? Mari dilanjut dan saya paling penasaran dengan kegalauan Pelatih Hedge #kangenmakiannya 😅😅

Comments