Hell's Kitchen Vol. 2

Judul: Hell's Kitchen Vol. 2
Penulis: Mitsuru Nishimura dan Gumi Amazi
Penerjemah: Adrian
Cetakan: Pertama, 2015
Tebal: 200 hlm
Bintang 3/5


“Lidahmu ini masih belum kenal hebatnya cita rasa makanan.” (Dogma)

Demi meningkatkan kemampuan Satoru, Dogma menyeretnya ke kantin sekolah untuk mencoba segala makanan. Ternyata, setiap siswa mendapat tugas menjual masakan di kantin dengan target penjualan 1000 porsi. Salah satu stan terlihat sepi, Satoru penasaran dan menemukan seorang gadis pemalu penjual nasi goreng Akiyama Elle. Elle sudah putus asa dengan jualannya, tapi Satoru yakin dia bisa menjual masakannya karena rasa nasi gorengnya sangat enak. Tantangan dimulai dan Satoru harus menemukan jawaban apa yang merangsang selera makan demi mencapai target 1000 porsi dalam 3 hari.

Alur cerita kali ini tokoh-tokoh yang muncul aneh-aneh, Tachibana yang sangat hebat dalam penciuman dan tergila-gila dengan segala rempah-rempah. Bernafsu untuk mendapatkan ‘aroma’ misterius Satoru hingga rela jika harus membunuhnya, meski kemudian tantangan Dogma yang merasuk ke tubuh Satoru harus menjadi penentu keputusan Tachibana dengan memperlihatkan rasa masakan yang melebihi kenikmatan dari bumbu rahasia rempah Tachibaca.

Selain itu, masih ada Minami Sagane yang mengoleksi pisau dan mengatakan rasa masakan sangat berpengaruh pada pisau yang digunakan (benarkah?! #seriustanya). Seri kali ini Satoru menemukan ‘teman dan fans’ yang mempunyai karakter-karakter “ajaib” meski dogma selalu berkata, “temanmu cukup memasak saja!

Comments