Detektif Conan Vol. 4

Judul: Detektif Conan Vol.4
Penulis: Aoyama Gosho
Penerjemah:M. Gunarsah
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: 1997
Tebal: 176 hlm
Bintang: 3.5/5


Setelah sebelumnya menghadapi Kasus Ksatria Baju Zirah yang pembunuhannya memuat pesan dari karya seni lukisan, sekaligus menjadi kasus pertama di seri keempat ini. Conan bertemu kembali dengan komplotan jubah hitam dalam perjalanan kereta api. Pertemuan tanpa sengaja ini, mengungkap transaksi emas. Mengerikannya, komplotan Jubah Hitam menukar emasnya dengan bom tanpa disadari oleh lawan transaksinya, dan dalam waktu yang telah ditentukan akan meledak.
Conan yang memasang penyadap di meja komplotan jubah hitam mengetahui rencana tersebut. Hanya saja, Conan harus menemukan siapa lawan transaksi mereka yang memegang bom sebelum meledak menghancurkan kereta api yang ditumpanginya. Lagi-lagi, kesempatan mendapatkan informasi lebih banyak tentang Jubah Hitam harus lenyap.
Emas juga menjadi benda incaran pada kasus ketiga, tapi kali ini Conan harus memecahkan kode rahasia menuju persembunyian emas. Rumitnya, Mitsu, Genta dan Ayumi tidak mau ketinggalan; dan mereka harus berhadapan dengan komplotan pengincar emas yang sesungguhnya. Diantara ketiga kasus kali ini, Kasus Ksatria Baju Zirah yang menarik karena pelaku mempersiapkan aksi dan lokasi pembunuhan dengan apik.
Seri kali ini lebih bervariasi kasusnya, pembunuhan, menemukan bom dengan menebak lawan transaksi komplotan jubah hitan dan memecahkan sandi, jadinya tidak terasa monoton.

Comments