Parasyte #1

Judul: Parasyte #1 
Penulis: Hitoshi Iwaaki
Penerjemah: Andika Arief Satrya 
Penerbit: Elex Media Komputindo 
Tebal: 224 hlm 
Bintang: 2/5


Mungkin efek dari nonton drakor Good Doctor, jadi saat melihat komik Parasyte kupikir akan berkutat dengan dunia kedokteran. Ternyata, salah karena isi komik ini lebih mengarah ke cerita monster yang sarat dengan darah. 
"... Sekalipun punya kekuatan yang begitu hebat, mereka tidak bisa hidup tanpa meminjam organ dalam dan organ pembuangan manusia. Bagaimana pun juga, mereka adalah parasit dan akan mati jika terpisah dari bagian tubuh yang lain."
Sesuai dengan judulnya, parasit menyusup ke dalam tubuh manusia menguasai otak dan menyerap sari makanan. Meski tetap mempertahankan bentuk tubuh manusia yang disusupinya, mereka tetap dapat berubah bentuk menjadi monster. Buruknya, mereka menjadi teror pemangsa manusia yang sulit terdeteksi.

Rasa jijik hampir terasa sepanjang membaca Parasyte, apalagi saat Migi muncul dengan mata menonjol di tangan kanan Shinichi Izumi atau ketika aksi memakan manusia ditampilkan. Tetapi bagi yang suka ketegangan, kisah Shinichi Izumi yang harus berhadapan dengan parasit lain, cocok dibaca dan dinikmati.

Comments

Post a Comment

What Do You Things?