Pengasuh - Mama

"Adikku Sara sendiri saja sudah cukup merepotkan. Tetapi kalau ada Gemma dan Vincent dan si kecil Clive juga, maka jadinya mana tahan deh." (Sadie-h.12)

Masih menyoroti dunia anak dengan segala pemikiran dan celetukannya, kali ini buku Jacqueline Wilson bercerita tentang Sadie yang harus menjaga bayi dan balita karena Mamanya terserang flu. I love Sadie.

Mama bekerja sebagai pengasuh anak, dan Sadie merasa harus selalu membantu Mama supaya tidak terlalu capek. Usia Sadie 9 tahun dan dia tidak suka dianggap masih anak-anak. Beragam tanggung jawab dia ambil saat melihat Mamanya sedang kerepotan mengurus bayi-balita yang dititipkan padanya.

Sampai suatu hari Mama kecapekan dan sakit flu. Sebagai anak yang sudah 'jago' berhadapan dengan balita, Sadie ditugaskan membantu para ibu bayi-balita di tempat aktivitas mereka masing-masing. Akhirnya Sadie berkunjung di kantor polisi, kantor Ayah Vincent, dan Toko Cokelat Mama Clive. Tak disangka, kesemuanya memberikan petualangan dan pengalaman yang menyenangkan untuk Sadie.

Cerita dituturkan oleh Sadie melalui tugas sekolah, semacam buku harian yang harus menceritakan pengalaman masa liburannya. Sehingga cerita lebih terasa keluar dari pikiran anak-anak dengan segala kesok-dewasaan dan ceplosannya. Dan, saya dibuat tertawa menbaca akhir ceritanya.

Judul: Pengasuh Mama
Judul Asli: The Mum-Minder
Penulis: Jacqueline Wilon
Penerjemah: Listiana Srisanti
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetak: Maret 2004
Tebal: 104 halaman
Bintang: 4/5

Comments