Nasional.is.me



Melihat berita tentang Indonesia yang bertebaran di media, memang sebagian besar berisikan kebobrokan. Kalau gak korupsi, pembunuhan, pemboman, perseteruan antar agama, dan masih buanyak yang lain. Sangat jarang yang mengungkap prestasi bangsa yang sekiranya layak untuk menjadi penyeimbang. Efeknya, sudah pasti muncul rasa pesimis bahwa bangsa ini bakalan bisa aman, tentram, dan damai.

Pandji Pragiwaksono, nama yang pasti sudah tak asing bagi penggemar acara Provocative Proactive. Lewat buku Nasional.is.me, Pandji mengajak pembaca untuk melakukan sesuatu, terutama pemuda untuk tidak sekadar ongkang-ongkang kaki dan hanya bisa bicara tentang kebusukan isi negara. Tentukan your passion agar apa yang kaulakukan sesuai dengan apa yang sudah menjadi keahlianmu.

Gue bukannya mau menjelek-jelekkan negara lain, gue mau bilang bahwa Indonesia itu tidak buruk-buruk amat.

Hanya saja orang Indonesia terlalu sering fokus pada kesalahan Indonesia sehingga lupa untuk menyadari kebaikan dan potensi Indonesia.


Pandji berusaha membuka mata pembaca, bahwa di balik segala kekisruhan terdapat juga prestasi-prestasi anak bangsa yang beberapa ternyata menggemparkan dunia. Selain itu, Pandji mengajak pembaca untuk tidak sekadar memandang Indonesia hanya pada satu titik [kota/daerah_red], tapi semuanya, secara luas. Lihat bahwa Indonesia itu sangat kaya dan dipenuhi dengan keindahan alam yang memukau.

Optimisme terasa kental sekali dalam buku NASIONAL.IS.ME. Rasa yakin bahwa Indonesia adalah negara yang sebenarnya memiliki sangat banyak nilai positif, hanya saja itu tadi, media terlalu membombardir berita dengan segala yang buruk demi menaikkan rating pemirsa.

Selama membaca buku ini, banyak rasa yang terpancing keluar. Mulai dari haru, sedih, lucu, yang kemudian tersetrum untuk ikut merasa optimis bahwa Indonesia pasti bisa lebih dan lebih baik dari sekarang. Sebelumnya buku ini sudah beredar dalam bentuk e-book, tapi Pandji menginginkan tulisannya dapat dibaca khalayak luas termasuk yang tidak bisa mengakses internet.


Judul: Nasional.is.me
Penulis: Pandji
Penyunting: Ikhdah Henny
Penerbit: Bentang
Cetak: Pertama, Juli 2011
Tebal: xiv + 330hlm
Bintang: ****

:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke facebook Parcel Buku yuk! ::

Comments

  1. kenapa pada punya buku ini?
    embakku yg dijogjya juga abis baca ini
    saya kan jadi ngri-is-me

    ReplyDelete
  2. This information is really good and I will say will always be helpful if we try it risk free. So if you can back it up.thanks for sharing here..

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?