Kuliah Gratis ke Luar Negeri, Mau? #2


Bayangan berada di luar negeri memang menggiurkan, apalagi jika kesempatan itu gratis. Hmmm… Yummy!! Salah satu kegratisan yang dapat diperoleh untuk sukses menginjakan kaki ke negeri luar adalah lewat beasiswa kuliah. Menarik kan? Tidak hanya sekadar bisa mengenal segala seluk beluk negara asing, tapi bisa sekaligus menimba ilmu yang bisa dibilang seringkali lebih mutakhir dibandingkan Indonesia.

Hanya saja untuk mendapatkan sesuatu yang gratis pastinya butuh perjuangan yang tidak sembrono. Butuh taktik dan kejituan untuk mendapatkan peluang emas yang bernama KULIAH GRATIS!! Untuk taktik/ trik memperoleh beasiswa bisa kita dapatkan darimana saja, cerita pengalaman orang lain, searching di internet atau membaca buku ‘panduan’. Buku panduan? Sejauh ini bisa dibilang sangat jarang buku yang membahas tentang seluk beluk mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri.

Buku dengan judul yang cukup provokatif ini bisa dianggap sebagai pegangan yang pas untuk para pemburu beasiswa. Pembaca akan mendapatkan tips dan trik, mulai dari mencari dan memburu beasiswa, sampai bagaimana ketika harus menulis esai atau wawancara. Bahkan dalam buku ini akan dijelaskan tentang jenis beasiswa, serta beda TOEFL dan IELTS, supaya kita tidak kecele ketika mengejar-ngejar beasiswa yang diidamkan

Tidak hanya itu, di dalamnya memuat banyak informasi, alamat website, dan tempat-tempat yang seringkali “memproduksi” beasiswa dengan jenis yang beragam. Semuanya terurai bersama dengan kisah pengalaman para pemburu beasiswa yang telah berhasil duduk di bangku kuliah universitas ternama di luar negeri. Dengan gaya penyampaian yang luwes, karena lebih seperti bercerita, membuat pembaca dapat menyerap berbagai informasi dan trik tanpa mengerutkan dahi.

Dari kisah seru dan inspiratif para peraih beasiswa mancanegara ini, akan tertangkap bagaimana jatuh bangunnya mereka dalam mendapatkan beasiswa. Ingat? Sesuatu yang gratisan jarang sekali didapatkan dengan cara mudah. Pantang menyerah merupakan faktor yang terus digaungkan mereka. Penolakan yang berulang-ulang tidak membuat mereka menjadi mundur, tetapi malah membuatnya lebih garang dan termotivasi.

Salut untuk editor yang sudah menata urutan cerita dan susunan subbab sehingga membuat pembaca tak jenuh menelusuri isi buku. Bukan tanpa alasan pujian tersebut diberikan, karena setelah ‘berlelah-lelah’ ria menyuguhkan berbagai informasi up to date yang sangat bermanfaat, di ujung buku pembaca akan menemukan keceriaan lewat cerita konyol para mahasiswa perantau. Bagaimana bengong menjadi mahasiswa baru saat melihat logat nyata orang “barat” yang terdengar seperti kumur-kumur? Atau cerita tentang kebiasaan “kemaruk” orang Indonesia setiap kali melihat gratisan. Kelucuan-kelucuan inilah yang membuat kuliah di luar negeri tidak lagi terkesan menyeramkan.

Perlu diketahui bahwa buku ini merupakan seri kedua dari Kuliah Gratis ke Luar Negeri, Mau? yang ditulis oleh Dina Mardiana. Sepertinya tak kalah menarik dengan yang seri keduanya ini, jadi penasaran dengan seri yang pertama ^^

Judul : Kuliah Gratis ke Luar Negeri, Mau? #2
Penulis : Dian Rusdi, Imazahra dkk
Penyunting: Dian Rusdi & Agus Hadiyono
Penerbit : Lingkar Pena Publishing House
Terbit : Cetakan Pertama, Desember 2010
Tebal : 232 halaman
Harga: Rp. 39.000 [disc. 15% di www.parcelbuku.com]

Comments

  1. ini buku yang menarik sekali. Kalau mau beli offline dimana yA?

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?