Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Friday, March 26, 2010

Tengok Balik Bacaan Bulan Maret 2010

Subhanallah, gak terasa Maret sudah akan lenyap hehehe... saatnya melakukan "tengok-balik" buku-buku yang dibaca. Alhamdulillah, walaupun jumlah bacaan menurun, tetapi insyaALLAH lebih baik daripada tidak membaca sama sekali. So, inilah buku-buku yang sukses diselesaikan di Bulan Maret:

1. The Boy in The Striped Pyjamas - John Boyne
Cerita di masa Holocaust, masa di mana Hitler sedang menggaungkan pembantaian ras di luar ras arya, walaupun di sisi lain peristiwa sejarah ini menyimpan kontroversi. Mengambil tokoh dua bocah cilik dari dua kubu [Jerman dan Yahudi] dengan tema persahabatan yang mengharu-biru. Baca nih buku semakin membulatkan kebencian dengan yang namanya perang.

2. Saya Tidak Ingin Kaya Tapi Harus Kaya - Abdullah Gymnastiar
Sebuah konsep zuhud yang pas banget, bahwa seorang zuhud tidak harus miskin. Walaupun rada berbelit-belit, aku suka dengan konsep kaya GIGIH+H

3. Kitchen - Banana Yoshimoto
Ni buku lebih pantes kalo disebut bacaan konteplasi, isinya banyak merenung tentang kehilangan, kehidupan dan kematian.

4. Galaksi Kinanthi - Tasaro Gk
Buku yang sempat membuatku ilfil karena judulnya yang terlalu melankolis. Baru setelah tuntas membacanya, wow! keren hehehe... suka banget dengan pemikiran-pemikiran Kinanthi, juga obrolannya dengan Zhaxi. Fyuh! gak rugi deh kalo nge-fans ma Tasaro :P

5. Alice di Negeri Ajaib - Lewis Caroll
Salah satu terjemahan Alice in Wonderland versi penerbit liliput. Komentarku setelah membacanya, PUSING! Gak tau karena terjemahannya yang gak pas, atau memang ceritanya begitu berbelit-belit.

6. Suami Untuk Mama - Christine Nostlinger
Sepertinya inilah "the favorit book" untuk bulan ini. Sukaaaa banget dengan Su yang gak tedeng aling-aling mengkritisi sekitarnya.

7. Doa Kecil Dalam Hati Gue - Asma Nadia & Boim Lebon
Isinya kumcer, lumayan untuk baca di kala sedang senggang :D

8. Gokil School Musical - Oben Cedric & Iwok Abqary
Gokil ceritanya walaupun rada jayus... aku ketawa baca buku ini

Dan yang masih berstatus "lagi-dibaca" adalah The Road To The Empire - Sinta Yudisia
Walaupun baru separuh baca buku ini, aku sudah menyatakan, i like this book ^^

kunjungi: http://wisata-buku.com

Share:

10 comments:

  1. mbak sinta bookholic sejati. tapi kok ya kebanyakan yang dibaca buku2 tentang "dunia" semua. coba untuk bulan april ini, selipkan buku "akhirat" semisal Riyadhush Shalihin atau yang lainnya. sip!

    ReplyDelete
  2. wew banyak banget bukunya mbak... salute!

    ReplyDelete
  3. ditunggu review The Road To The Empire - Sinta Yudisia nya... hehehe

    ReplyDelete
  4. hebad Sin :) tularin mbak dunk... Sin, besok bisa gak KBOnya?

    ReplyDelete
  5. novel yang akan terbit donk direview!

    ReplyDelete
  6. ada kado buat kamu , diambil yaaaa

    http://bonk181.blogspot.com/2010/03/membaca-adalah-hidupku.html

    ReplyDelete
  7. keren dah kalo kemari.. bacaannya itu lho....

    ReplyDelete
  8. Wah, kayaknya buku2nya menarik yah.
    lets try it's !!!!!!!!!

    ReplyDelete
  9. saya perlu buku terjemahan "Alice in Wonderland" versi terjemahan (oleh Yulius Siyaranamual, 1978, Gramedia, dan oleh Isnadi, penerbit Liliput, 2005). Bisakah mohon bantuan mendapatkannya?

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Pegunungan Tinggi Portugal - “Oleh orang yang ditinggalkan, setiap kematian akan dirasakan sebagai pembunuhan, sebagai perenggutan nyawa seseorang yang disayanginya secara tidak adil...
    1 week ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    2 months ago
  • Wonderful Life - Judul: *Wonderful Life* | Penulis: Amalia Prabowo | Penyunting: Hariadhi & Pax Benedanto | Penerbit: POP | Terbit: 2015 | Tebal: 169 hlm | Harga: Rp. 50.00...
    9 months ago

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20