Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Wednesday, January 6, 2010

Lapeer, Ma!


“Lapeeer, Ma!” teriak Ukin berkali-kali.

Mulai hari ini Ukin belajar puasa ramadhan. Sepanjang hari Ukin harus berhadapan dengan godaan-godaan yang membuat rasa lapar semakin meronta dalam perut si Ukin. Alhamdulillah, dengan sabar Mama terus membimbing Ukin menyelesaikan puasanya sehingga genap sampai adzan Maghrib berkumandang.

Bunda Nanit, nama pena dari Indari Mastuti, ini menyampaikan pentingnya berpuasa lewat cerita. Seperti halnya Ukin yang sering mengeluh, “lapeeerr, Ma!” anak-anak juga sering meringik lapar saat berpuasa. Dengan penyampaian berbentuk cerita, buku terbitan Azkamedia ini diharapkan dapat membantu anak-anak usia dini agar bisa lebih mudah mencerna hakikat serta tata cara berpuasa.

Walaupun puasa adalah tema utama dalam buku ini, sedikit pemberian selipan ilmu-lain dirasa tidak akan mempengaruhi cerita, misalnya ketika setelah sahur Ukin diminta Mama untuk menggosok gigi. Ilustrasi dalam buku bersampul Mama dan Ukin ini, digarap cukup apik oleh Indscript Creative. Dengan warna-warni yang tidak menyakitkan mata, pilihan dan ukuran font cukup bersahabat sehingga buku dapat diberikan kepada anak-anak yang sedang dalam taraf belajar mengeja.

Judul : Lapeeer, Ma!
Penulis : Bunda Nanit
Penerbit : Azkamedia
Terbit : Pertama, 2009
Tebal : 24 halaman
Outsource Publishing: Indscript Creative
Share:

10 comments:

  1. ini buku anak-anak ya mbak?
    hehehehe..lucu ya

    ReplyDelete
  2. kalo udah pake gambar kartun seruuu dehh...

    *** ada gift buat mba sinta di rumah ku yaaah... monggo diambil :)***

    ReplyDelete
  3. Cocok buat adikku...

    Terima kasih info bukunya

    ReplyDelete
  4. Wah Sinta kok putar haluan? Dari Chiklit ke buku anak2, hehehe... Ada apa gerangan?

    ReplyDelete
  5. hmmm... bagus tuh buat merangsang otak pertumbuhan anak hohoho *sok ngerti*

    ReplyDelete
  6. Untuk anak2 sih..
    tapi kayax yang gede juga bisa baca..
    secara...
    biarpun dah gede, tetap aja kelaparan klw bulan puasa....hehe

    nice review mbak....

    ^__^

    ReplyDelete
  7. Sekarang sedang seneng review buku anak-2 ya mbak?
    Dulu Mallory Towers.. sekarang ini...

    ReplyDelete
  8. mama aku laper.. mah... :D
    salam kenal ... :D

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Ibu Pendidik Generasi Islam - “… mendidik seorang wanita itu sama saja dengan mendidik sebuah generasi.” ~ Prakata Penerbit Setinggi apapun pendidikan seorang anak, pengaruh besar...
    5 weeks ago
  • [Ngoceh Buku] Salju Part #3 - #IsiBuku *#SaljuOrhanPamuk* (209/731) . . Semakin berat makna isi dari pemikiran dan dialog Ka, tapi juga semakin menghanyutkan dalam pelitnya konflik. Ma...
    1 month ago
  • Ummu Salamah - “Di antara keutamaan istri-istri Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah mereka lebih memilih Allah dan Rasul-Nya.” ~ h.19 Berpredikat Ummahatul ...
    1 month ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    4 months ago

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20