Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Wednesday, January 13, 2010

Ayumi yang Ingin Selalu Pamer


“…….. Sungguh Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakan diri” [QS. An-Nisa 36]

Sebagai penulis, Bunda Nanit--nama pena dari Indari Mastuti--telah menuliskan banyak buku anak islami yang diambil dari keseharian. Tingkah pola anak-anak merupakan sesuatu yang menarik untuk diperhatikan karena banyak keceriaan, kepolosan bahkan pelajaran yang bisa dipetik. Melihat gaya bergaul dari bocah-bocah mungil ini, dapat dilihatkan bahwa karakter anak sangat lah beragam, ada yang memiliki karakter pemalu, atau pemberani, atau sifat yang selalu ingin menang sendiri, ataupun anak-anak yang ingin selalu menjadi perhatian. Karakter yang terakhir inilah yang kemudian oleh Bunda Nanit coba dibahasakan lewat salah satu Seri Muslimah yang Shalihah yang berjudul, “Ayumi yang Ingin Selalu Pamer”.

Keluarga yang termasuk kalangan berada membuat Ayumi selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Keadaan tersebut membuatnya menjadi sombong dan ingin pamer apa yang dia punyai. Hingga membuat teman-temannya bosan dan sebal dengan kebiasaannya Ayumi yang menjengkelkan. Akibatnya dia ditinggalkan anak-anaknya.

Secara ringkas, begitulah cerita dari Ayumi, bocah yang diilustrasikan dengan manis. Dalam cerita ini, Bunda Nanit tidak sekedar bercerita tentang Ayumi, tetapi juga memperkenalkan sosok istri Rosulullah yang amat sangat beliau cintai, Bunda Khadijah. Terselip pesan-pesan tentang kepribadian Bunda Khadijah, yang patut untuk diteladani, sehingga diharapkan anak-anak bisa meneladani sosok baik hati dan penyayang dari beliau.

Untuk Seri Muslimah yang Shalihah, Bunda Nanit juga menuliskan kisah “Puji yang Ingin Selalu Dipuji” dan “Ummu yang Ingin Selalu Menang”.

Judul : Ayumi yang Ingin Selalu Pamer
Penulis : Bunda Nanit
Editor: Mira Rainayati
Penerbit : Pustaka Oasis
Terbit : 2009
Genre ; Buku Anak-anak
Tebal : 24 halaman
ISBN : 9789790258556
Outsource Publishing: www.indscript.com

Share:

17 comments:

  1. penyuka buku yah sob, kalau aq g begitu suka ama buku maksudnya g begitu suka baca buku, salam knal yah

    ReplyDelete
  2. bagus nih buat referensi..
    kapan ya jadi bunda? :(

    ReplyDelete
  3. salam sobat
    wah lucu ya,cerita bocah2 kecil ini,,karakter Ayumi yg ingin selalu pamer,,
    siip banget mba ceritanya.

    ReplyDelete
  4. Review sebelumnya kayaknya juga karangan Bunda Nanit ya mba ? nah...mba kapan nih tulis bukunya ? Kurang afdol nih kalau cuma review buku orang lain...

    ReplyDelete
  5. wah.. recommended banget untuk dibaca nih... salam kenal...

    ReplyDelete
  6. kreatif ya bikin buku untuk pembelajaran si kecil.
    info menarik,mbak

    ReplyDelete
  7. Selamat nuat tampilan barunya Shin...
    cuman beberapa yang masih perlu dibenahi termasuk pemilihan besar font di setting tanggalnya.

    ReplyDelete
  8. sepertinya Sabila harus tahu buku ini. jazakumulloh informasinya........

    ReplyDelete
  9. menarik banget nih bukunya... btw... rumahnya baru direhab ya mbak?

    ReplyDelete
  10. aku jadi pengen baca mba, aku juga perlku didikan ni, hehehe

    ReplyDelete
  11. ganti template yaaaaaaa..... keren keren mba :), aku udah koment ni ngga nyapam kok !!

    ReplyDelete
  12. covernya lucu sekali ini buku

    ReplyDelete
  13. sekarang ini banyak pilihan buku cerita anak muslim yang bagus buat perkembangan anak-anak, ya, Sin ... BTW kapan punya anak sendiri? hehe

    ReplyDelete
  14. gak hanya buat anak aja tuch,..org dewasa mesti baca juga,..

    ReplyDelete
  15. kadang anaknya diingetin buat gini gitu tapi dia ndiri kagak nyadar hihihi

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    2 weeks ago
  • Think Dinar! - Judul: Think Dinar! | Penulis: Endy J. Kurniawan | Editor: Asma Nadia | Penerbit: *AsmaNadia Publishing* | Terbit: Ketujuh, Juni 2012 | Tebal: xxii + 298 h...
    7 months ago
  • Wonderful Life - Judul: *Wonderful Life* | Penulis: Amalia Prabowo | Penyunting: Hariadhi & Pax Benedanto | Penerbit: POP | Terbit: 2015 | Tebal: 169 hlm | Harga: Rp. 50.00...
    7 months ago

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20