Wisata Bandung

Sarana refreshing setiap orang berbeda-beda. Ada yang melakukan refreshing dengan berbelanja, ada juga yang mengatasi kepenatan dengan melakukan wisata kuliner, ada juga yang pergi ke tempat wisata, ataupun ada yang sekedar jalan-jalan di taman kota, dan masih banyak alternatif yang bisa dijadikan sarana untuk mengobati kejenuhan dengan aktivitas rutin.

Salah satu kawasan yang menarik dan patut dipertimbangkan sebagai sasaran tuju refreshing adalah Bandung. Kota berjulukan Paris van Java ini memiliki bermacam pilihan tempat singgah. Sebagai kota yang terkenal dengan kreativitasnya, sangat wajar jika Bandung memiliki keragam kuliner dan factory outlite. Dua obyek yang dapat dijumpai dengan mudah bahkan sampai ke pelosok.

Bagi yang tidak hobi berbelanja, masih terdapat taman-taman kota dengan kerindangan dan warna hijau yang menyegarkan mata ataupun jalan-jalan kota yang masih terdapat gedung-gedung tua seperti jalan Braga atau Asia-Afrika. Selain itu, ada juga wisata alam yang menawarkan kesegaran, seperti Kawah Putih atau Perkebunan Teh di Ciwidey. Sedangkan untuk yang menyukai budaya dan sejarah, Bandung juga memiliki museum atau monumen bersejarah yang memikat untuk dikunjungi.

Buku Panduan Wisata Bandung garapan Tim Indscript Creative, mengumpulkan lokasi-lokasi wisata dalam bentuk buku saku. Untuk mempermudah perjalanan, buku berhalaman 122 ini, dilengkapi dengan rute angkutan dan bis. Selain itu juga terdapat lokasi travel, SPBU, hotel atau penginapan plus sebuah peta untuk memperjelas lokasi.

Seperti halnya informasi tentang sejarah dan menu pada beberapa tempat kuliner, alangkah lebih baik jika ditambahkan juga informasi tentang sejarah singkat monumen bersejarah dan isi dari museum, serta fasilitas dan kepuasan yang ditawarkan wisata alam bagi pengunjung.

Judul : Buku Panduan Wisata Bandung
Penulis : Tim Indscript Creative
Penyunting : Nurul Hidayati
Penerbit : MedPress
Terbit : Pertama, 2009
Tebal : 122 halaman

Outsource publishing :
www.indscript.com

Comments

  1. Hmmm, kapan ya bisa kembali jalan-jalan ke Cihampelas..

    ReplyDelete
  2. Wah...jadi pengen jalan-jalan nih, sayang isi kantong ngga mendukung..he..he

    ReplyDelete
  3. makasih Mbak referensi buku tempat refreshingnya, seger neh.....heheheh

    ReplyDelete
  4. woow harus langsung ke bookstore niy... kebetulan sabtu-minggu besok mau liburan ke bandung...
    asyiikk.. trims ya referensi buku'nya.

    Bisnis Bunda

    ReplyDelete
  5. langsung ke toko buku aja, soalnya saya sendiri dapat bukunya dari hadiah

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?