Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Monday, December 14, 2009

Parodi Film Seru


Semua penggila film pasti tahu serial Scary Movie, film yang dirangkai dari plesetan-plesetan film yang sudah “lauching” duluan. Film yang bersekuel sampai lima ini memang benar-benar konyol sekaligus merusak citra film. Bayangkan, film Ju-on atau Scream dengan genre horror yang cukup mengerikan, berubah menjadi bahan tertawaan dalam Scary Movie.

Sama halnya dengan Parodi Film Seru [PFS] yang ditulis oleh Isman H. Suryaman. Bisa dibilang ini adalah scary movie versi buku, berisikan 15 skenario film yang dipelesetin. Hampir sebagian besar adalah film bergenre action, sehingga adegan pembunuhan atau aksi kejar-kejaran yang seharusnya menegangkan malah menjadi ajang dagelan.

TERRI, REPORTER
Sori, gua belum pernah pegang pistol sebelumnya.

L.J.
Jangan khawatir, kepala zombie di film ini punya magnet yang akan menarik peluru. Separah apa pun kita menembak, pasti ada saja yang kena tepat di kepala.
[Resident Evil: Apocalypse, hal 14]

Kelimabelas scenario ini, mengajak untuk melihat film dari sisi konyol dan membuat konflik menjadi tidak memusingkan. Terselip juga sindiran-sindiran satir yang menambah bumbu cerita menjadi layak untuk dipikirkan kembali.

ANGGOTA MILITER
Helikopter pengungsian terakhir akan berangkat jam 6 pagi. Jangan terlambat

ROB
Ayo, teman-teman! Mari selamatkan Beth dan berharap pilotnya orang Indonesia. Jadi pasti molor!
[Cloverfield, hal 114]


Konyol. Banyak bagian-bagian yang membuat saya cekikikan, bahkan tertawa. Hanya sayangnya dari kelimabelas film tersebut, tidak ada satu pun yang pernah saya tonton, dan itu mengakibatkan imajinasi saya hanya mengandalkan dari buku saja, padahal jika sebelumnya sudah berbekal film yang diplesetkan, bisa jadi imajinasi akan semakin luas dan efek samping terpingkal-pingkal tidak dapat dihindari.

Saya sangat bersyukur bahwa film terfavoritku, The Last Samurai tidak menjadi korban tangan usil Kang Isman, dan kalau sampai terjadi, saya mungkin tidak lagi dapat menghayati film dengan tenang. Fyuh!

Judul Buku : Parodi Film Seru, 15 Skenario Gokil
Penulis: Isman H. Suryaman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Kedua, Maret 2009
Tebal Buku: 144 halaman
Harga: Rp. 30.000

Share:

13 comments:

  1. Sepertinya bisa menyegarkan suasana

    ReplyDelete
  2. Thanks ntuk infonya ...
    Segera meluncur ke gramedia.

    ReplyDelete
  3. huahahahahahahaha... dudull banget nih buku...
    ngebayangin yg ini kocak gimana lainnya...

    ReplyDelete
  4. berarti harus nonton dulu pilem yang diparodikan bos

    ReplyDelete
  5. Aku jadi penasaran juga nih setelah baca reviewnya di sini.

    ReplyDelete
  6. tapi saya jarang buka buku mba, jadinya suka gak "jreng" kalau tampa ada visualisasinya :D

    tapi nanti coba-coba (nyuri-nyuri) baca di gramedia ... :D

    ReplyDelete
  7. Wah...baca reviewnya aja dah bikin ketawa apalagi baca buku benerannya ya...makasih infonya

    ReplyDelete
  8. Wah, segitu fave-nya ama Last Samurai ya. Jadi pengen nonton lagi tuh film... Pa kabar Sintaaa?

    ReplyDelete
  9. saya punya buku isman yang bertanya atau mati.. itu juga sangat kocak, dengan penggambaran cerita yang sangat serius

    jadi pengen nyari buku ini
    makasih infonya mbak :D

    ReplyDelete
  10. aooo teh sinta... mampir lagi ya..
    met taon baru 1431 H,,, met libur... met hapi hapi...

    ReplyDelete
  11. Makasih atas resensi dan apresiasinya! Kalau mau nonton film Creepies II saya ada lho, huehueheue.

    ReplyDelete
  12. Thanks ntuk infonya ...
    Segera meluncur ke gramedia.

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20