Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Friday, November 13, 2009

Jangan Berpikir Jadi Entrepreneur

Dunia entrepreneur adalah dunia yang tidak akan pernah lepas dari tantangan dan gerak dinamis. Berbeda dengan kerja kantoran atau PNS yang mempunyai “jaminan” tiap bulannya dari atasan, entrepreneur adalah atasan alias bos itu sendiri, yang jaminannya adalah keberanian dan kerja cerdas untuk menstabilkan atau bahkan meningkatkan usahanya. Dibutuhkan manusia tangguh untuk menekuni profesi yang satu ini. Penakut? Segera mundur jauh-jauh dari dunia yang satu ini.

Keberanian mengambil risiko adalah salah satu kunci yang dipegang Samurai untuk membuka pintu-pintu kesuksesannya. Samurai? Yup, nama asli pria asal Surabaya yang mempunyai hobi cangkruan. Beliau adalah seorang entrepreneur yang bergerak di dunia retail baju cewek, yang sekarang telah memiliki empat toko. Sebuah prestasi yang tidak didapatnya dalam sekejap.

“Apapun pilihan kita, selalu ada risiko yang harus dihadapi. Karena tanpa mimpi pun, hidup ini sudah sangat berisiko” hal 2.

Hidup selalu berisiko, apapun pilihan yang diambil pasti menyimpan konsekuensi. Dan lewat buku berjudul “Jangan Berpikir Jadi Pengusaha dan Jangan Berpikir Jadi Entrepreneur”, penulis memprovokasi pembaca untuk memilih jalur kebebasan. Maksudnya jalur kebebasan? Dunia entrepreneur adalah dunia penuh kebebasan, dimana pelakunya tidak terikat dengan aturan. Dunia entrepreneur adalah dunia penuh kebebasan karena kekuasaan tertinggi dalam usahanya berada di tangan mereka sendiri.

Dengan gaya bahasa ceplos-ceplos, penulis menuturkan pengalaman menghadapi kebangkrutan total dengan usahanya di bidang leasing elektronik, yang tidak lantas membuatnya putus asa; pengalaman mendapat penolakan pengajuan kredit yang malah membuatnya memiliki taktik jitu menaklukkan bank; pengalamannya berhadapan dengan karyawan yang cukup menjengkelkan dan memeras pikiran; pengalamannya mengambil trik-trik dari para pebisnis yang telah sukses; dan segala pengalaman ber-entrepreneur yang dia rintis dari titik NOL.

Buku terbitan indiepublishing ini, ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, sehingga pembaca tidak akan mendapatkan rincian runut dalam membangun sebuah bisnis. Tetapi pembaca akan lebih dituntut untuk belajar menggunakan daya pikir dan kreasinya tanpa mendapatkan dikte.

Salut, dengan keberanian para entrepreneur menjadi “Tangan Di Atas”, bukan sekedar sebagai penadah gaji.

Judul Buku : Jangan Berpikir Jadi Pengusaha dan Jangan Berpikir Jadi Entrepreneur
Penulis: Samurai
Penerbit: IndiePublishing
Terbit: Pertama, November 2009
Tebal Buku: 220 halaman
Harga: Rp. 45.000
Share:

13 comments:

  1. keknya sih aku nda pantes bergelut di bidang enterpreneurship, dari pelajaran yg ku dapet di kelas aja, udah mual duluan...hahahaha...

    ReplyDelete
  2. Aduh, udah lama ingin kunjungin blog ini, ternyata ada postingan buku baru. Tapi koq nggak ada gambar nih buku. Aku juga suka baca buku-buku kisah sukses orang lain. Hmm... Sepertinya Jangan Berpikir Jadi Pengusan dan Jangan Berpikir Entrepreneur menarik.
    Visit me back n left comment

    ReplyDelete
  3. Setiap pekerjaan memiliki tantangan masing-masing yang berbeda sesuai pilihannya.

    Salam, Sinta ...

    ReplyDelete
  4. wah bagus banget nih buku. saya sih usaha kecil²an lho teh sinta... cita² emang mo jadi pengusaha, buka cafe gitu deh.

    betul jiwa entrepreneur itu harus berani, berani mengambil resiko...

    ReplyDelete
  5. Satu lagi buku bagus tentang Entrepreneur ya mba'?
    ...nice post.

    @Ducky: yahh mba' Ducky cocok deh klo buka cafe, tanya knapa? ...hahaha

    ReplyDelete
  6. mantap nih buku wajib dibaca nih

    ReplyDelete
  7. aku mau jadi tukang komputer aja ahhhh, sama tukang koding, bisa gak ya hehehehe

    ReplyDelete
  8. kunjungan kangen ke blog ini. Gak apa2 kan kalo aku kelamaan baca2 postingan yg terlewatkan. Di kotaku sering mati lampu sih..jadi jarang lagi silaturahmi.

    ReplyDelete
  9. Sintaaaaa.......!!
    pa kabar??...
    ma(ng)apkan daku yg gak pernah berkunjung kesini..
    *basa basi*..

    buku apa nih Sin??..
    intip dikit yaaa....

    ReplyDelete
  10. kalau masih punya mental tempe jangan mencoba-coba untuk terjun jadi enterpreneur..... ntu yang dikatakan sama guruku pas SMK mbak..... hehehehe

    ReplyDelete
  11. Buku yang mantap dan sangat perlu dibaca bagi yang ingin menjadi wirausahawan. Halo mbak Shinta, saya mampir juga neh. Nice post.

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    2 weeks ago
  • Think Dinar! - Judul: Think Dinar! | Penulis: Endy J. Kurniawan | Editor: Asma Nadia | Penerbit: *AsmaNadia Publishing* | Terbit: Ketujuh, Juni 2012 | Tebal: xxii + 298 h...
    7 months ago
  • Wonderful Life - Judul: *Wonderful Life* | Penulis: Amalia Prabowo | Penyunting: Hariadhi & Pax Benedanto | Penerbit: POP | Terbit: 2015 | Tebal: 169 hlm | Harga: Rp. 50.00...
    7 months ago

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20