Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Sunday, July 5, 2009

Shalat is Fun

Amal yang paling pertama dinilai oleh Allah pada hari Qiyamah adalah shalat. Kalau shalatnya baik ada harapan amalan lain menjadi baik. Dan, kalau shalatnya tidak baik, amalan lainnya akan terbawa tidak baik

Shalat adalah kewajiban utama seorang muslim. Bahkan shalat adalah amalan pertama yang akan dipertanyakan saat manusia terkubur di liang lahat, yang disusul kemudian dengan pertanyaan tentang hutang. Mengingat pentingnya amalan yang satu ini, amat sangat perlu kita mengkaji lebih dalam tentang ketentuan aturan dan pelaksanaannya supaya ibadah yang kita lakukan menjadi lebih bernilai.

Sholat is fun menyajikan segala yang berhubungan dengan shalat. Mulai dari hukum bersuci sebelum shalat, penjelasan tentang shalat fardlu, macam sholat sunnah beserta tata cara pelaksanaannya, ketentuan qashar dan jamak, keutamaan shalat berjama’ah, bacaan-bacaan dzikir, hal-hal yang membatalkan shalat sampai kepada tips supaya shalat menjadi khusyuk. Selain itu, Doel wahab juga melengkapi penjelasannya dengan mengambil beberapa mazhab [ajaran/aliran] agar pembaca dapat mengenali perbedaan yang terjadi dalam pelaksanaan sholat. Sembari dituturkan bahwa perbedaan itu tak seharusnya menjadi penyebab permusuhan.

Shalat is fun,--seperti yang terpancar dari judulnya—dirancang untuk konsumsi para remaja. Memakai gaya bahasa yang santai dengan menggunakan sapaan aku-kamu, membuat pembaca merasa tidak digurui. Namun, ketidak-nyamanan terjadi saat membaca narasi yang terurai terlalu panjang, membuat terasa menjemukan. Ilustrasi pun tidak terlalu banyak, padahal adanya selingan visual akan menjadi rehat ringan dan daya tarik pembaca untuk meneruskan bacaannya.

Mengenai desain cover yang menampilkan kartun seorang remaja tersenyum dan khusyuk dalam melaksanakan sholat, yang mengakibatkan para setan tidak berani mengganggu, dirasa tepat menggambarkan isi dari buku. Cover yang diharapkan dapat menjadi pemicu motivasi pembaca untuk mendapatkan kenikmatan sholat yang senada.

Judul Buku: Shalat is Fun
Penulis: Doel Wahab
Penerjemah : Ibnu Ramli
Penerbit: DAR! Mizan
Cetakan: Pertama, September 2005
Tebal: 253 halaman
Harga : Rp. 10.000 [diskon]
Share:

22 comments:

  1. Wah, sptnya aku pengen beliin Shasa buku ini deh. Makasih reviewnya ya..??

    ReplyDelete
  2. gambar covernya kayak buku anak-anak ya...cocok untuk usia anak saya ngga ya?

    ReplyDelete
  3. Lagi2, datang untuk pinjem buku hehehehe... biasa yah Shin, lemparin :)

    ReplyDelete
  4. siiip mbak reviewnya.....semoga kita bisa istiqomah menjalankannya ya..

    ReplyDelete
  5. cocok buat diriku yang suka males-malesan huhuhu

    ReplyDelete
  6. betul sekalih, buku yang murah dengan materi yang amat mahal harganya

    ReplyDelete
  7. selamat pagi,aku dapat award buat kamu kalau belum punya diambil ya..makasih

    ReplyDelete
  8. buku yang sangat bagus dijadikan pembelajaran dini bagi anak-anak kayaknya ya mbak sin??

    ReplyDelete
  9. sepertinya buku ini patut di koleksi, apalagi harganya yang menggiurkan ( bener ga neh cuman 10.000 ) kelewat murah kali. dimana ya bisa dapetin buku ini?

    ReplyDelete
  10. assiikk..bisa buat hadiah anakku nih bukunya...hehe, thnx infonya :)

    ReplyDelete
  11. Duuuh makasih infonya....buku murah meriah dengan manfaat yan wah ya...

    ReplyDelete
  12. weh keren tuh bukunyaa... mengingatkan kita kembali dengan pentingnya solat bagi umat islam... ntar deh kapan2 aku ke gramedia..hhehehee

    ReplyDelete
  13. Ini karena kompi aku yang error atau emang dari sononya siih!!masak postingannya di kloning menjadi dua,,aneh banget..Apa mungkin mata aku saja yang lelah karena BW seharian kali yaak?? Aaah enggak tau aah jadi capek mikirin hehehe..
    Aku suka sama sampul bukunya tu akan membuat anak--anak menjadi tertarik,,alhamdulillah kalo isinya juga menarik,,amiin

    ReplyDelete
  14. Wah artikel yang menarik banget nich,....!
    thanks and visit back Me..

    ReplyDelete
  15. sipp...koemnt baliknya sob..he..he

    ReplyDelete
  16. aji tertarik untuk membeli......
    *ngacir....ke toko buku

    ReplyDelete
  17. wah...bukunya sangat menarik sekali.ntar kapan2 deh bisa cari buku ini.Sangat bermanfaat sekali.thanks yach atas infonya

    ReplyDelete
  18. menurut islam yg sebenarnya,dilarang mengambar menyerupai mahluk hidup. Nah lu pengarang ini pasti di cap pendosa ama kaum wahabi (bukan miyabi)biarpun sholat

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20