Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Sunday, May 17, 2009

Bisikan Sahabat


Salah satu daya tarik dari sebuah lagu adalah lirik. Pendengar pasti akan tergila-gila jika lirik lagu menggambarkan tepat kondisi yang sedang dialaminya. Itulah yang terjadi pada Nina, seorang gadis remaja yang sangat ekspresif.

Berawalnya dari keterpurukan Nina karena cerpennya kalah lomba, dia berkenalan dengan sebuah lagu yang liriknya benar-benar pas. Semenjak itu Nina terobsesi untuk mencari dan berkenalan dengan band pelantun lagu “Aku Tak Sendiri”. Butuh perjuangan yang tidak mudah untuk mengetahui si pelantun, yang ternyata masih “orang-baru” di blantika musik.

JI-KHA, nama grup band pendatang baru itu, yang Nina dapatkan setelah melakukan pengejaran terhadap seorang pejalan kaki yang tidak sengaja melantunkan lagu “Aku Tak Sendiri” di depannya.

Bahkan obsesi itu membuat Nina, seorang jilbaber berkenalan dan jatuh cinta dengan salah satu personil yang bernama Indra. Di sisi lain ada Pak Doni—dosen Nina--yang ternyata menyimpan perasaan kepada Nina, namun karena rasa malu yang terlalu tinggi, membuat dia selalu gugup begitu berhadapan dengan Nina.

Kegilaan Nina dengan band JI-KHA semakin menjadi, selalu menghadiri show-show mereka, rela menghabiskan tabungannya demi terjualnya kaset JI-KHA dan semua kegilaan Nina membuat Amerta, Debi dan Rubi—sahabat Nina— kalang-kabut. Bahkan kefanatikan Nina mampu membuat dia melupakan sebuah cita-cita yang sudah dibangun sejak lama, menjadi penulis.

***

Novel ini cukup menarik untuk dibaca, karena mampu menggambarkan ke-labilan gadis berumur 19 tahun. Terlihat dari bagaimana dialog-dialog bingung antara kesenangannya dengan musik dengan agama yang masih terus ingin dia pelajari. Dan cukup melelahkan mengikuti emosi tokoh yang naik turun, rollercoaster mood. Yang dapat berubah dari kegembiraan yang melunjak-lunjak, tiba-tiba menjadi kesedihan yang memurukkan. Namun kelemahan yang terjadi saat mood si tokoh maju mundur, cerita menjadi seperti berputar-putar dan membuat pembaca bingung, “Mau apa sih sebenernya nih tokoh?!”.

Judul: Bisikan Sahabat
Penulis: Achi TM
Penyunting: February Anita
Penerbit: Cupid
Cetakan: 2008
Tebal: 162 halaman
Harga: Rp. 23.000,-




Share:

10 comments:

  1. Thanks,... aku mau cari novelnya deh.

    ReplyDelete
  2. Thanks..infonya ya mbak
    keren bukunya ya?? dimana bisa cari ya?
    di gramed ada??

    ReplyDelete
  3. Sahabat saya kok nggak pernah mbisikkan apa2 ya...

    ReplyDelete
  4. crita anak muda ya..?? anak band lagi.. pasti seru...
    Met week end sobat...
    maaf baru sempat berknjung lagi...

    jgn lupa knjungi rumahku yang baru ya..??
    klik di sini

    ReplyDelete
  5. ku cari ah dan ku baca
    salam kenal aja neh

    ReplyDelete
  6. hmmm ... penasaran dg tokoh nina, nih. demikian kuatnya pesona dan aura yang terpancar dari dalam dirinya sampai2 seorang dosen pun dibikin deg2 byur kalau pas ketemu dia. review novel yang menarik.

    ReplyDelete
  7. waduh, cinta membuat nina berkorban mati2an ya :D, hehehe jadi penasaran gimana akhirnya :D

    ReplyDelete
  8. @setiawan
    monggo dicari

    @ayu
    lumayan jalan ceritanya. aku dulu belinya langsung dari Achi, kayaknya sih di togamas ada deh

    @pak marsudi
    hehehehe...coba ditanyain ke sahabatnya pak

    @ifoel
    sip sip

    @bungaraya
    yup yup

    @pak sawali
    hihihihihihi...karena sifat ekspresifnya, dan berani protes pas si dosen ngelakuin kesalahan, jadi terpesona deh tuh dosen :D

    @jonk
    yah...udah nanya endingnya nih anak

    ReplyDelete
  9. Maaf ya telat.., kemarin sempat mampir sih tapi inetnya lemot lagi jadi gak bisa koment.
    Makasih utk info bukunya ya... Kayaknya aku tertarik utk beli deh. ^_~

    ReplyDelete
  10. hehehehe...sip mbak, tak apo...mbak reni mampir aku dah senang, apalagi bawa oleh-oleh kue...makin girang aku ;p

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20