Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Saturday, March 7, 2009

Ganteng Is Dumb


Judul: Ganteng Is Dumb
Penulis: Iwok Abqary
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Februari 2009
Tebal: 227 halaman

"Masa lo gak kenal gw, gw kan ngetop di sekolah karena gw ganteng" sebaris kalimat yang seketika membuat Saskia eneg. Gimana gak eneg coba? PD amat nih cowok. KARENA GW GANTENG?! Beuh!

Seketika Saskia mencak-mencak penuh emosi ngadepin cowok yang baru saja menembaknya di kantin sekolah. Davi Maulana, nama tuh cowok yang udah over dosis kenarsisannya. "Ganteng is dumb," hardik Saskia yang seketika membuat Davi emosi.

Dan "perang" antara Davi dan Saskia pun berkobar. Harga diri Davi terasa diinjak-injak, dia gak terima! Dia harus membuktikan dirinya bukan cowok dumb! Sasaran pembuktian Davi adalah lomba esai PT. Sukamindo. Esai? Davi? yang biasanya nongkrong di rangking 10 besar dari bawah? hohohohoho.... pembuktian yang gak mudah.

Davi frustasi? Banget! Sampai dia harus melakukan atraksi lempar piring di kamar Mas Piring. Mas Piring? hehehe...iye, mas piring adalah Aris, sahabat Davi. Bukan tanpa sebab kalau Aris mendapatkan julukan Mas Piring dari Lisa, teller Betamart. Gara-gara atraksi Davi, Aris harus bolak-balik Betamart untuk membeli piring. Walhasil, panggilan Mas Piring meluncur dengan indah dari mulut Lisa. Cowok asal Tasik ini merasa keki dengan panggilan yang sama sekali gak keren itu.

Gak kalah dengan perseteruan yang terjadi antara David an Saskia, kisah Aris juga berisi perseteruan yang berawal dari piring. Piring lagi...piring lagi! hehehe...nasib Aris emang selalu berhubungan ma dunia pe-piring-an, halah! Dan akibat dari masalah piring ini Lisa diskors dari Betamart. Parah deh!

Davi vs Saskia dan Aris vs Lisa. Kisah komedi cinta ala remaja yang yang disajikan dengan gaya Kang Iwok banget. Teringat dengan TIKIL, Titipan Kilat, Kami Antar Kami Nyasar, buku ini juga mengusung keteraturan cerita. Atau memang ini ciri khas penulis yang satu ini yah? Hmmm… i dunno karena aku masih membaca dua “karya tulis”nya :P

Ada satu bagian yang sempat aku pikir bakal ada sambungannya, bagian yang bercerita tentang Kang Arya dan pacarnya yang lagi bisik-bisik di ruang tamu saat Aris menerima telepon dari Bapaknya. Aku pikir bakal ada rahasia yang terungkap karena Kang Arya dan pacarnya diceritakan dengan penuh kemisteriusan. Huehehehehe… Apa imajinasiku yang terlalu berlebihan yak?

Well, Ganteng Is Dumb, buku yang menarik untuk dibaca para remaja. Mengingat era sekarang yang dipenuhi dengan remaja yang lebih memperhatikan penampilan dibanding isi kepala. Buku ini bisa menjadi pengingat, bahwa penampilan hanyalah dumb, jika tidak didukung dengan kecerdasan.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20