Sedikit Tentang Sabili Edisi Ini

Semingguan ini emang lagi jarang baca buku. Kemarin sempat baca 1/2 Sekai: Aya Kalong, tapi tiba-tiba males karena ceritanya yang terlalu bertele-tele. Sempat juga, yang gak nyentuh buku sama sekali, kecuali rapiin buku yang ambruk, saking tingginya tumpukan. Fiyuuuh!

Kamis kemarin [2/1/09]--sewaktu mampir ke Jakarta--mataku tertarik dengan satu majalah yang suka banget aku ikutin [Sabili]. Bersampul khas Timur Tengah dengan tulisan Special Edition yang sejak beberapa edisi kemarin telah di 'koar-koar'kan. Menarik, saat melihat headline "The Great Muslim Travellers" terpampang di bagian bawah sampul. Terpikir di kepala, "aku akan merasakan petualangan para pengembara muslim [syiar] dan cerita-cerita tentang beberapa negara". Sampai saat aku menulis ini, sebenarnya aku masih belum tuntas membaca rangkaian kisah di majalah Sabili.

Diawali dengan renungan khas "Herry Nurdi" dan takwim Eman Mulyatman tentang Hijrah, dilanjutkan dengan kisah hijrah Rasulullah ke Madinah, cukup menarik, apalagi ditambah dengan daftar mengenai perencanaan rasulullah saat akan berhijrah. Wow...terlihat sedikit gambaran tentang betapa terperinci dan telitinya planning beliau dalam melakukan tindakan. Subhanallah!

Berlanjut dengan kisah hidup Imam hanafi, salah satu dari Imam Madzab [Imam hanafi, Imam maliki, Imam Syafi'i, Imam hambali]. Sementara ini aku berhenti di kisah perjalanan dan semangat Imam hanafi dalam menimba ilmu, komitmen islam dan dakwah yang tak kenal lelah.

Satu baris kalimat yang cukup melekat di kepalaku hingga saat ini, adalah sebuah statement hidup dari Imam Hanafi, "mengejar ilmu dan mengajarkan ilmu"

Well...ditunggu aja deh reviewnya [SEMOGAAAA!! :D]

Comments

  1. btw...kantornya sabili di belakang kantorku pas....

    aku pingin main2 tapi rodo sungkan...

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?