Seri Little Ghost : Menu Anak Tiga Pulau

Judul: Seri Little Ghost : Menu Anak Tiga Pulau
Penulis: Eiko Kadono
Ilustrator: Youko Sasaki
Penerjemah: Elly Setiawan
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Cetakan: 2002

Hari Minggu restoran “Burung Layang-Layang” selalu dipenuhi oleh pelanggan. Acchi dan kawan-kawan harus bekerja ekstra keras untuk melayani setiap tamu. Tiba-tiba telpon berdering, di sela-sela kesibukannya Acchi mengangkat telpon. Dari ujung lain, terdengar suara anak laki-laki bernama Ta yang sedang ketakutan. Ta mengatakan kalau dia baru saja mengeluarkan kata-kata mejik. Dan itu berakibat sendok dan garpunya berperang sendiri. Ta meminta Acchi untuk datang ke rumahnya karena dia sendirian dan ketakutan.

Acchi merasa kasian dengan Ta, dan memutuskan untuk mampir sebentar ke rumahnya. Sesampai di rumah Ta, Acchi bertemu dengan Ta yang bersembunyi di balik selimut. Ta, anak laki-laki berbadan kurus yang tidak suka makan. Acchi menatap sedih kepada Ta, dan ia ingin membuatkan makan siang untuk Ta.

Ta menyambut gembira tawaran dari Acchi dan Ta mengajukan menu makan siang yang diinginkannya pada Acchi

"Menu makan siangku, terbagi tiga pulau. Yang pertama pulau yang ada gunung dan lembahnya, berikutnya, adalah pulau yang ada beberapa kolam, yang terakhir, pulau keberhasilan...,pokoknya jangan sampai salah, ya..."

Wow...menu makan siang yang cukup aneh, bagaimana Acchi menyiapkannya? Hmmm...

Comments