Sehari Satu Buku

Obsesiku Baca 1 hari 1 buku”, Wow…satu kalimat reply dari tulisan catcil ‘Jamanku Anak-Anak’ sangat menarik perhatianku. Kepalaku langsung bertanya, “Mungkin gak ya?”. Aku gak yakin dengan obsesi "One Day One Book" karena sejak jadi orang kantoran jam bacaku terasa minim. Gak tau karena males atau karena udah kecapekan mikir, setiap udah niat banget pengen baca dan buku udah di tangan, serta merta mata dengan segera mulai menggaungkan kata "NGANTUK" besar-besar di kepalaku. Jadilah...baca buku harus berakhir dengan penambahan 10 halaman tiap harinya.

One Day One Book? Hmmm…Dicoba aja lah. Kalau bisa, bagus, kalau gak bisa, yo wis

Malam itu juga aku praktekin “One Day One Book”. Aku ambil buku dengan tebal 300-500-an. Mulai aku baca lembar demi lembar, seperti biasa ngantuk mulai menyerang mata. Aku mencoba melawan dengan semakin menenggelam diri ke cerita, mulai mengimajinasikan barisan kata. Dan hasilnya….GAK SUKSES! Horey!!

Eits...koq seneng?! Emang sih obsesi "One Day One Book" gak kesampaian, tapiiiii....aku berhasil menuntaskan separuh buku!! Hampir 200-an halaman dalam semalam. Huwaaaaaahhh...Serasa menyenangkan! Aku jadi memiliki motivasi untuk segera menyelesaikan buku yang tertumpuk dengan label ”Belum Dibaca”.

Tau gak? *Gaaaaaaaaaaaaaaakkk!!* Keberhasilanku menular ke jiwa reviewer-ku *cieeeee!* Terasa sekali semangatku untuk menulis review buku semakin menyala. Dan yang lebih membahagiakan di sela-sela aku membuat review, selalu ada ide untuk membuat tulisan. Gimana gak hepi??!! Yey! I like that! Senangnyaaaaaa....semakin terasa keceriaan suasana tulis menulis dan baca membacaku sejak hari terinspirasinya aku dengan "One Day One Book". Moga keceriaan ini bisa bertahan lama.

NB: Thank Nok buat obsesinya ;)

Comments