Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Thursday, November 20, 2008

Trio Detektif: Misteri Hantu Hijau

Judul: Trio Detektif: Misteri Hantu Hijau
Penulis: Alfred Hitchcock
Penerbit: Gramedia
Cetakan: Kedua, Oktober 1982

"Sosok itu menembus dinding!! Apalagi kalau bukan hantu?!"

Malam itu, di dalam sebuah rumah tua, segerombol pria terpana sekaligus ketakutan melihat sosok transparan yang melintas di depan mata mereka. Makhluk melayang berwarna hijau bergentayangan di hadapan mereka. Bob, Pete dan beberapa orang harus membunuh ketakutannya untuk memastikan apakah itu benar-benar hantu atau hanya orang iseng. Pengejaran berakhir saat pandangan mereka mengikuti sosok melayang itu bergerak menyusuri lorong buntu kemudian menebus dinding dan lenyap.

Green Mansion---sebuah rumah tua di daerah Green Hill---menebar aura ketakutan dengan rumor bergentayangannya hantu si tua Mathias Green. Mathias Green ditemukan meninggal dengan kondisi cuku mengenaskan, patah leher akibat terjatuh dari tangga. Dan mayatnya baru ditemukan saat gerobak pengantar persediaan makanan tiap minggu datang.

Siang hari setelah malam yang menggemparkan itu, Green Mansion dijaga ketat pihak polisi. Trio detektif---Jupe, Bob dan Pete---bersama Mr. Andrew [seorang wartawan sekaligus ayah Bob] dan Chief Reynolds berjalan ke arah rumah tua itu. Seorang pria nampak menunggu dan kelihatan tidak sabar di depan pintu rumah. Harold Carlson, pengacara sekaligus sepupu dari Lydia Green, yang tak lain adalah cucu dari Mathias Green. Dia meminta diijinkan memasuki rumah untuk melakukan penyelidikan. Akhirnya mereka bersama-sama menyusuri tiap bagian rumah, untuk mereka ulang kejadian semalam.

Dari penyelidikan kali ini, mereka mendapat temuan yang tak terduga. Ditemukan mayat istri Mathias Green tersembunyi di ruang rahasia di balik dinding tempat menghilangnya sang hantu semalam. Selain mayat, ditemukan juga benda bernilai yang telah lama dicari-cari, yaitu Kalung Mutiara Hantu, kalung yang telah dicuri Mathias dari dinasti Cina. Kemudian kalung itu dibawa Harold untuk diserahkan Bibi Lydia, selaku pewaris dari harta benda Mathias Green.

Cerita semakin menarik saat tiba-tiba seorang wanita meminta Pete dan Bob untuk segera ke Verdant Valley. Wanita itu yang tak lain adalah Lydia Green. Dia meminta Pete dan Bob menceritakan langsung kepadanya tentang penampakan arwah hantu hijau, karena ternyata Hantu Hijau juga muncul di perkebunan anggur miliknya. Dengan terpaksa trio detektif melakukan penyelidikan secara terpisah. Jupe menyelidiki Mansion Green, sedangkan Bob dan Pete berlayar ke Verdant Vallent.

Sesampai di Verdant Vallent, Bob dan Pete disambut Lydia Green, Harold Carlson dan Chang, pemuda berperawakan Cina---cicit dari Mathias Green---sang ahli waris kemudian setelah Lydia Green. Keakraban cepat terjalin di antara mereka, karena usia yang tak terpaut jauh. Dengan baik Chang menceritakan keadaan perkebunan yang terancam gagal karena santernya rumor hantu yang bergentayangan di perkebunan mereka.

Di tengah masalah hutang yang diderita perkebunan anggur Lydia Green, tiba-tiba Kalung Mutiara Hantu hilang. Padahal kalung ini adalah tumpuan Lydia untuk membayar semua hutang-hutangnya.

Bagaimana kelanjutan nasib Perkebunan Anggur Lydia? Siapa Mr. Won yang tiba-tiba muncul? Apa hubungan antara Sang Hantu dan Kalung Mutiara Hantu?


Share:

0 komentar:

Post a Comment

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20