The Winners : BBI 1st Giveaway Hop


 Alhamdulillah, akhirnya selesai juga kuis BBI 1st Giveaway Hop yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Milad Blogger Buku Indonesia yang pertama. Tidak menyangka juga, saat menghitung peserta yang berjumlah 35, jumlah yang mungkin biasa saja, tapi untukku benar-benar fantastis! Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Jujur saja, saya bingung memilih pemenang dari kuis berhadiah buku Ondel-Ondel Nekat Keliling Dunia karena sebagian besar memberikan jawaban yang menarik bahkan memperlihatkan ternyata masih banyak yang peduli dengan konflik-konflik yang ada di Indonesia, maupun dunia. Setelah memperhatikan dan merasakan #tsah! setiap jawaban, pilihan saya jatuh pada

As. Dewi

dengan jawaban,
Benua afrika, negara mana pun.
Tapi kalo harus milih, saya bakal pilih Somalia.
Alasannya : (alm) Ayah pernah bertugas disana (well...ayah pergi kemana-mana sih, tapi paling lama di sana) sebagai kontingen PBB dan sejak kecil saya udah sering banget dengar semua cerita tentang Somalia. Mulai dari alamnya yg keras dan penduduknya yang juga keras tapi bisa jadi ramah kalo "disentuh" di titik yang tepat, adat dan gaya hidup masyarakat sana. Papa juga sering mengajak kami bersyukur dengan berefleksi pada warga Somalia. Katanya : "Indonesia emang negara yang ngehe dan melas, tapi masih banyak negara yg warganya hidup lebih menyedihkan dari Indonesia. Jadi bersyukurlah kamu lahir di sini dan buat sesuatu untuk negerimu."

Dan saya pengen banget ke sana untuk melihat apakah Somalia sekarang masih sama dengan kenangan Ayah. (alm) Ayah pernah bilang : "Someday, kamu mesti ke sana dan buktikan sendiri cerita Papa. Lalu...kalo ada yg bisa kamu lakukan untuk mereka, maka lakukanlah."

Dan ampe sekarang, pergi ke Somalia masih masuk dalam doa saya. Doakan ya :)

facebook : A.S.Dewi.
Twitter : @asdewi.
Bagi yang belum beruntung, masih ada kuis berhadiah buku Rose by Sinta Yudisia, yang saya selenggarakan di http://bacaanreligiku.blogspot.com/2012/04/giveaway-april-2012-rose-by-sinta.html

Terima kasih

 :: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! ::

Comments

  1. Wah, aku belum beruntung :D
    tapi kalo baca jawabannya Dewi, emang layak menang nih kyaknya. COngrats! :)

    ReplyDelete
  2. Makasi, mbak Sinta. Gak nyangka jawaban yg ditulis sepenuh hati gini bs menang :D

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?