Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Friday, April 13, 2012

BBI 1st Giveaway Hop.

Salam Buku!



Jelang milad Blogger Buku Indonesia [@BBI_2011] yang pertama, salah satu evet-nya adalah  

BBI 1st Giveaway Hop



Jadi, bakalan ada banyak blog buku yang akan menebar kuis berhadiah buku gratis, salah satunya Jendelaku Menatap Dunia.

Nah, untuk kuis di sini, berhadiah buku Ondel-Ondel Nekat Keliling Dunia karangan Luigi Pralangga


Sinopsis Buku

Di tengah gelapnya ibukota Liberia, Luigi mengikuti patroli malam bersama Kontingen Polisi India. Dengan senjata berlaras panjang, pasukan tersebut mengawasi penjuru kota. Kapan saja bisa terjadi kontak senjata. Namun, yang lebih bahaya lagi bagi Luigi, tiba-tiba perutnya serasa mau meledak! Memang, sebelum bertugas, tak terhitung bawang bombay yang dimakannya ketika dijamu pasukan India tersebut. Maka, selama patroli, dia pun mengemban misi yang tak kalah berat: berjuang menahan keluarnya “gas beracun”. >>> Lebih Lengkapnya bisa mampir ke http://www.goodreads.com/book/show/13156495-ondel-ondel-nekat-keliling-dunia

Aturan Main:
  1. Jawab pertanyaan "Seandainya kamu termasuk dalam pasukan perdamaian, daerah konflik mana yang kamu pilih, dan alasannya?"
  2. Jawaban cukup letakkan di bagian komentar
  3. Jangan lupa cantumkan alamat email/FB/twitter kamu di bagian bawah jawabmu
  4. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 27 April 2012
  5. Pemenang akan dihubungi  via email/FB/twitter, dan ditunggu konfirmasinya selama 1 x 24 jam. Jika tidak ada, pemenang akan diganti

Waktu giveaway: 13 April s/d 26 April 2012

Giveaways ini diprakarsai perempuan-perempuan cantik yang rajin mengomentari buku di Fanda's Historical Fiction, Kumpulan Sinopsis dari Okeyzz dan Dear Readers.

:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! :: 
Share:

20 comments:

  1. Afganistan

    Karena pengen tahu situasi dan kondisi langsung di sana. Apakah seburuk yang digambarkan media, atau saya bisa menemukan sisi lain dari Afganistan di luar pemberitaan yang ada.

    facebook, Anazkia Aja
    Twitter, @anazkia

    ReplyDelete
  2. Palestina.

    Palestina telah bertahun-tahun diblokade oleh Israel. Tanah, air, udara palestina dikuasai oleh Israel. Membaca berita ataupun kisah tentang Palestina selalu membuat hatiku tersentuh. Relawan kemanusiaan sangat susah untuk masuk kesana. Jika aku menjadi pasukan perdamaian PBB dan boleh memilih,maka aku akan memilih ditugaskan di Palestina.

    Twitter: @zhya_azmee

    ReplyDelete
  3. Afganistan. Selain ingin turut berperan serta dalam misi perdamain juga ingin bisa lebih mengeksplor daerah sana. Saya tertarik dengan Afganistan setelah membaca Selimut Debu-nya Agustinus Wibowo. :)

    @shaLluvia

    ReplyDelete
  4. Pengen ke Palestina.
    Sederhana sih, konflik Israel-Palestina uda berapa puluh tahun ga selesai. Kalau ada apapun yg bisa dilakukan untuk membantu mendamaikan keduanya, let's go for it!

    @okeyzz

    ReplyDelete
  5. saya pingin ke Myanmar.
    saudara dekat kita ini luar biasa, Aung Suu Yii menghadapi junta militer dengan tidak kekerasan. Hal demikian terjadi juga di India dengan Gandhi. kita belajar dari mereka, betapa perdamaian diperjuangkan dengan kerja keras dan tanpa kekerasan. Dan mungkin saya muak dengan militer, karena itu saya mendukung sepenuhnya pengaruh dominasi militer di negeri yang konflik.

    @helvrySINAGA

    ReplyDelete
  6. Pilih Palestina.
    enggak rela banget liat negara ini terus-terus kena tindas israel, negara yang awalnya amat luas, kini hanya sedikit wilayah mereka.
    Kasian liat anak-anak yang belum mengerti apa itu konflik, tapi sudah terjebak didalamnya. Hampir setiap hari mereka harus diliputi rasa takut akibat serangan-serangan yang tiada henti.
    Aku selalu nangis setiap mendengarkan cerita-cerita relawan dari sana, ingin sekali membantu ke sana, apa daya belum diijinkan.

    @DeltaYordani <--- Twitter

    ReplyDelete
  7. Perbatasan Indonesia dan Malaysia di pulau Kalimantan.

    Simple saja sih, karena aku nggak ingin jauh-jauh dari Indonesia, dan karena bahasa internasionalku belum lancar, heheh (hal ini juga didasari karena aku lebih suka mulut yang berbicara ketimbang senapan yang menjerit dengan nada tinggi).

    twitter: @FJrean

    ReplyDelete
  8. Palestina pastinya, tempat ini merupalan kota suci bagi tiga agama besar. Ironisnya hal ini justru menjadi alasan perseteruan tanpa batas diantara ketiga pemeluk agama. yang jadi korban tentu saja anak-anak. Bisa dibayangkan, kalau kamu yang pada awalnya bertetangga dan berteman baik tiba-tiba harus jadi musuh dan bahkan saling menodong senjata. Dan itu disebabkan egoisme segelintir orang. pengen banget kesana, setidaknya aku bisa kembali memberikan sedikit keceriaan masa kanak-kanak pada anak-anak tak bersalah itu. Belajar bersama mereka, atau sebenarnya aku yang akan belajar dari mereka.
    bukannya berniat sara, tapi memang muslim palestina di tepi gaza yang paling menderita. Semua akibat para zionisme itu (perlu diketahui zionisme bukan gerakan agama, ini murni politik. penganut yahudi murni juga tidak menyetujui gerakan ini)
    twitter : @harovansi

    ReplyDelete
  9. 1. Palestina. Selain berjihad, Sekaligus niatan untuk mencari pahala di jalan dan ridlo Allah swt. Niatannya menjadi sukarelawan medis :D

    ichach12@yahoo.com
    FB : Annisa Pratiwi Sudarmadi
    website : fight-forfuture.blogspot.com
    twitter : @iichach

    ReplyDelete
  10. Mba siiin.. ikutaaaan.. hehe SAMPIT...

    Karena pernah melihat foto konflik disana, saat usia masih menginjak bangku SD. dan konflik disana masih terjadi sampai sekarang.

    @cindy cyrilia

    ReplyDelete
  11. Israel. Krn dari dulu perang trus ga selesai

    ReplyDelete
  12. Yang dekat aja, perbatasan Indonesia-Malaysia.
    Masa sih "tetangga" nggak bisa rukun?
    Semoga saya menang, kepengen bukunya :D

    e-mail: elsa_maran at yahoo dot com
    twitter: @melmarian

    ReplyDelete
  13. Irak alasannya banyak buku yang berlatar belakang negara ini dan rawan akan perang, sebagai juru rawat yang baik, aku akan membantu menyembuhkan para korban perang tersebut :))

    @peri_hutan

    ReplyDelete
  14. Palestina.
    Kenapa? Karena konflik di sana sudah berlarut-larut sejak jaman dulu dan konflik di sana adalah konflik yang paling memeras emosi selama ini.

    whenkneesstory[at]ymail[dot]com
    @whenkneewidtut
    Wenny Widyastuti II

    ReplyDelete
  15. daerah konflik yang ku pilih adalah Palestina,

    karena konflik di sana yang tidak pernah selesai, terutama perlindungan terhadap anak-anak. Anak-anak yang hanya menjadi korban akhirnya harus kehilangan masa kanak-kanaknya, selalu menghadapi ketakutan akan peperangan yang bisa terjadi kapan saja dan kemungkinan kehilangan orang-orang yang disayanginya.

    @dhamarkandella

    ReplyDelete
  16. Ada Banyak Konflik di Dunia ini
    Bahkan sepertinya di semua negeri
    Maka pilihan saya jatuh ke Amerika Serikat
    Why?
    Konflik politik dan ekonomi di AS bisa menyebabkan konflik di Iran,Afrika,Korea,Irak,Afghanistan,Palestin,bahkan Indonesia
    Berada di negeri2 yg bersangkutan amat menarik dan langkah yang berani. Dan bagi saya menyelesaikan konflik di titik krusial benar2 langkah strategis. Maka perdamaian di banyak negeri bisa terselesaikan segera.
    *Ah, tentu ini hanya sebuah pilihan. Hanya pilihan saya :)
    @damaulli

    ReplyDelete
  17. Palestina

    Puluhan tahun konflik yang ada tak pernah selesai. Negara-negara Arab yang lain pun cuma diam dan berpangku tangan. Bertindak seolah-olah tak terjadi apa pun disana. Justru kepedulian terhadap mereka datang dari negara jauh seperti Indonesia. Dan saya makin penasaran dengan negara itu semenjak selesai membaca Jalan Jihad Sang Dokter dari dr. Jose Rizal Jurnalis.

    ReplyDelete
  18. Palestina. Simpel, alasannya hanya untuk membela saudara sesama muslim/muslimah disana agar ALLAH RIDHA, karena tentara tentara Israel itu sudah begitu kejamnya membunuh tanpa pandang bulu dan menzhalimi kaum muslim/muslimah.

    email fennyherawatiyusuf@yahoo.com
    FB Fennyherawatiyusuf@yahoo.com
    twitter fennyyusuf

    ReplyDelete
  19. aih... baru nyadar belum ninggalin ID twitter. twitter saya @putripwu

    ReplyDelete
  20. Yerusalem. jadi selain di sana nanti saya mengemban misi perdamaian, saya juga pengen jalan2 ke kota suci 3 agama ini. melihat Tembok Ratapan, Gereja Sepucer dan Masjid Aqsa. hmmm sayang kota suci itu adalah kota paling banyak menumpahkan darah atas nama agama.....

    email: jamjame73@yahoo.co.id
    akun fb: Jamal Kutubi (jamaludinsangpenulis@yahoo.co.id)

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Muslim Produktif - “Secara keseluruhan buku ini berisi tentang memahami bagaimana cara mengatur energi, fokus dan waktu kita agar dapat menjalani kehidupan yang produktif, ...
    1 week ago
  • [Ngoceh Buku] Sirkus Pohon - #NgobrolinBuku #SirkusPohon by #AndreaHirata (279/383) Tersingkaplah misteri kebencian Hobri pada pohon delima yang melibatkan Diana calon pengantinnya y...
    1 week ago
  • Ibu Pendidik Generasi Islam - “… mendidik seorang wanita itu sama saja dengan mendidik sebuah generasi.” ~ Prakata Penerbit Setinggi apapun pendidikan seorang anak, pengaruh besar...
    2 months ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    5 months ago

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20