Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Thursday, July 29, 2010

Kilas Balik Bacaan di Bulan Juli 2010

Huft! Ternyata Bulan Juli sudah akan berakhir, tibalah saatnya untuk melakukan 'kilas-balik' bacaanku bulan ini. Jika bulan kemarin saya berjingkrak-jingkrak ria karena bacaan udah mulai meningkat, maka bulan ini saya kembali lunglai. Kenapa? Karena bacaan saya menurun, dan hampir separuh bacaan adalah referensi kerjaan. Sepertinya kondisi fisik dan pekerjaan benar-benar menyita sebagian besar waktu saiyah. Namun, saya masih bersyukur karena target seminggu satu buku masih bisa terpegang. Alhamdulillah...

So, inilah buku-buku yang berjumpalitan bersama saya di Bulan Juli ini ;)
1. D'Angel- Luna Torashyngu
Teenlit yang satu ini dibeli dalam rangka untuk hadiah adikku yang penggemar dari Luna Torashyngu. Karena buku ini dibeli dalam kondisi second, otomatis tanpa merasa bersalah saya baca dulu isinya *sungguh, kakak yang tak mau rugi :P

Dua kali membaca buku LT--dan keduanya gara-gara adikku--saya suka dengan muatan ceritanya yang tidak melulu tentang cinta. Seperti yang satu ini, ceritanya si tokoh utama adalah seorang genoid yang merupakan ciptaan paling mutakhir dari seorang ilmuwan yang telah meninggal. Ternyata sebelum meninggal, hampir semua penemuannya tentang genoid diberanguskan karena adanya pihak yang ingin menyalah-gunakan penemuannya. Disinilah si tokoh utama dikejar-kejar oleh pihak tertentu untuk diambil gennya, sebab dia adalah temuan terakhir dari si ilmuwan yang tidak sempat dimusnahkan. Lumayan kan? Sebenarnya ini cerita berbentuk trilogi, cuman lanjutannya belum ada yang jual dalam bentuk second *halah!*

Setelah membaca buku ini, saya jadi kangen dengan buku-buku fantasi-sains semacam Maximum Ride.

2. Langit Jingga Hatiku: Memoar Seorang Penulis Wanita - Pipiet Senja

Buku ini diambil dari koleksi suami. Bukunya tipis dan kala itu sedang ingin baca buku yang cepat selesai di sela-sela bacaan berbau kain-kain tradisional. Isinya sendiri tentang kehidupan Pipiet Senja, seorang penulis yang mengidap Thallasemia. Berbeda dengan buku-buku memoar beliau yang biasa mengusung adanya KDRT, buku ini lebih menunjukkan kekompakan dalam keluarga, termasuk dengan sang suami. Kurang lebih buku ini semacam motivasi, bahwa seorang yang dalam kondisi fisik lemah, ternyata masih mampu untuk berkarya.

3. Batik Sebuah Lakon - Iwan Tirta

Kereeen! Awalnya niatan membaca buku ini dikarenakan butuh referensi untuk pekerjaan saya, dan buku ini adalah salah satu pinjaman yang disediakan kantor. Namun hasilnya, saya benar-benar suka buku ini. Inilah pertama kalinya saya membaca memoar seorang desainer. Saya sungguh dibuat jatuh cinta dengan buku berbau batik, yang tidak hanya memuat perjalanan hidup sang desainer, tetapi juga menambah pengetahuan saya tentang seni budaya Jawa. Dan satu hal yang membuat saya salut dengan sosok Iwan Tirta adalah dedikasi terhadap batik, bahkan sebagai desainer batik ternyata beliau mampu membatik dengan canting. Reviewnya bisa dilihat di sini.

4. Setengah Isi Setengah Kosong - Parlindungan Marpaung

Buku ini juga termasuk referensi untuk mendukung pekerjaan saya. Awalnya saya menyediakan banyak referensi buku berbau motivasi, tetapi karena ketidak-sukaan dan kebosanan saya setiap membaca buku berbau motivasi, akhirnya buku yang lain tergeletak begitu saja. Dan sempat di saat tulisan masih kurang sedikit lagi tapi fisik udah gak kuat dan pikiran sudah buntu, sedangkan deadline sudah di ambang pintu, suami akhirnya turun tangan. Secara dia kan pernah jadi trainer, jadi kalau membuat kata-kata berbau motivasi mah libaaas :P

5. Blue Remembered Heels - Nell Dixon
Satu-satunya terjemahan yang saya baca bulan ini--hal yang jarang terjadi :D. Bukunya sebenarnya tipis, tapi bacanya lama. Buka-Tutup-Buka-Tutup. Mengapa? Baca saja review amburadul saya di sini. *amburadul, soalnya gak pake edit-editan, langsung posting :D

6. 47 Museum Jakarta - Edi Dimyati [sedang dibaca]
Nah, buku ini nih, Pucuk Dicinta Ulam Tiba. Sejak kemunculannya pertama kali, saya sudah pengen banget punya, cuman koq ya gak kesampai-sampaian. Baru saat saya dapat kerjaan nulis tentang museum, JRENG!!! Pak Bos dengan baik hati menyediakan referensi buku yang satu ini. Horey!!! Senangnya saya saat mengambilnya di basecamp :P Sebenarnya buku ini sudah selesai dibaca cepat, tapi sekarang dibaca ulang dengan tempo yang lebih lambat demi kepentingan pekerjaan huehehehehe....

Sekian laporan buku-buku yang saya sudah dan sedang saya baca untuk Bulan Juli 2010. ^^

kunjungi: http://parcelbuku.com
Share:

7 comments:

  1. aww... aku penyuka batik. baru tau ada buku "batik sebuah lakon". jadi kepingin baca memoar iwan tirta jg nih. thanks for sharing yah ;)

    ReplyDelete
  2. lama nggak kunjungan.....skr baru blogwalking aja..waaa makin rame aja disini ^^ kunjungan balik k blog saya yaa ^^

    ReplyDelete
  3. orang keren datang..ha3

    sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

    link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

    ntar pasang link ku dengan anchor text "Blog Templates" yach,

    dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
    sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

    ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

    d tunggu kehdirannya yach :D

    salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

    makasih..

    ReplyDelete
  4. salam sobat
    yang ke 6 menarik sekali mba, karena 47 museum Jakarta.
    selamat menyambut bulan suci ramadhan
    mohon maaf lahir dan batin mba.

    ReplyDelete
  5. ternyata sebagai penggemar buku, belum pernah baca semua buku diatas :(
    jadi penasaran sama buku Batik sebuah lakon, semoga juga ada secondnya :D

    ReplyDelete
  6. [url=http://saleredbottoms.smartlog.dk/and-this-style-can-easily-christian-louboutin-change-of-the-guard-post719953]christian louboutins online[/url] The maqui berry farmers offer starts the city Clinic with louise vutton louis vuitton prices each and every single Monday, as a result of noon to five m.t. On the lookout for laundry room hints? Investigate Meal of each week to do with louie vuitton.com Fix every single 'life was imple'.Work with At the louis vuitton scarf [b][url=http://louisvuitton.aidine.com]louis vuitton wallet[/url][/b] not to mention [b][url=http://louisvuitton.aidine.com]louis vuitton outlet[/url][/b] Lee to read point shapes plus move status for only a variety web 2 . lv handbag, particularly Waltz louis vuiton watch Northeastern wing, Tango, even more! An absense of lover basic. The teachings begin Thursday around 8:20 q.t. along at the Corte Madera Amusement Centre. You should exercise ones own abilities at the large Strap night that will tracks by way of

    The guts with louis vuitton jeans Overall wellness will most likely a lot a private art gallery preview and furthermore receipt Thurs night, mentioning art using person from mental wounds.Match the music artist and watch hors d'oeuvres, red or white wine along with craft. As their pharmicudical counterpart Injuries Mainframe on the Frisco is mostly a latest louis vuitton handbags located within louis vuitton bag providing mental performance harm heirs as well parents launch the process of rehabilitation combined with designer womens handbags .Most style from this indicate to has been created due to answerers within your Curing Art Programme

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Muslim Produktif - “Secara keseluruhan buku ini berisi tentang memahami bagaimana cara mengatur energi, fokus dan waktu kita agar dapat menjalani kehidupan yang produktif, ...
    5 days ago
  • [Ngoceh Buku] Sirkus Pohon - #NgobrolinBuku #SirkusPohon by #AndreaHirata (279/383) Tersingkaplah misteri kebencian Hobri pada pohon delima yang melibatkan Diana calon pengantinnya y...
    1 week ago
  • Ibu Pendidik Generasi Islam - “… mendidik seorang wanita itu sama saja dengan mendidik sebuah generasi.” ~ Prakata Penerbit Setinggi apapun pendidikan seorang anak, pengaruh besar...
    2 months ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    5 months ago

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20