Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Sunday, October 8, 2017

Honeymoon For Sophie


“Setelah adikmu menikah, kamu juga harus segera menikah. Kalau perlu, Ibu cariin calonnya.” ~ h, 14

Mona harus berhadapan dengan semakin gencarnya kekhawatiran susah-jodoh dari sang Ibu, sejak Sophie memutuskan menikah dengan pacar bulenya. Namun, yang lebih mengkhawatirkan Mona adalah pacar Sophie, Maxi, yang tidak jelas dan baru dikenalnya selama 6 bulan. Selain itu, kepenatan Mona tidak hanya berputar di masalah keluarganya, tapi juga bos yang dianggapnya killer.

Di sisi lain, keputusan dadakan Sophie, menghebohkan keluarganya. Sophie sedang mabuk kepayang dan dipenuhi bayangan romantisme hidup bersama Maxi. Sayang, hidup tak seindah bayangan hingga tragedi dan utang menjadikan Sophie harus kejar-kejaran dengan Maxi.

Alur cerita disusun dari dua sudut pandang, Mona dan Sophie. Sebenarnya, judul buku agak gak adil karena sangkaan awal cerita berfokus pada Sophie, padahal porsi cerita kehidupan Mona pun tak kalah besar dalam cerita. Tapi, alur cerita Sophie menurutku lebih menarik daripada Mona yang terkesan mulus. Selain itu, karakter tokoh bos Mona yang dikatakan killer, tidak tergambar dengan baik karena dari awal interaksi Mona dan bosnya, Adrian, ‘baik-baik saja’.

Memang benar, faktor umur sangat mempengaruhi kenikmatan membaca, apalagi kalau sudah berstatus emak-emak. Tipe ceritanya lebih cucok bagi penyuka teenlit/metropop dan kemungkinan besar bisa bikin yang baca senyum-senyum dengan sindiran-sindiran sinisnya. Tapi, untukku sendiri, alur ceritanya kurang halus, terutama perasaan Mona.

Bagian yang menarik dan berhasil membuatku bertahan membaca Honeymoon for Sophie adalah Ide kuisioner dan surat pembaca di setiap akhir bab. Bisa dibilang, aku selalu penasaran dengan kuisioner berikutnya, selama membaca. Konyol, bahkan ada kuisioner yang membuatku tertawa.

Honeymoon For Sophie | Retha | Bhuana Ilmu Populer | 2016 ; 264 hlm | 2/5 bintang | Harga: Rp. 66.000 (harga diskon di www.parcelbuku.net)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Muslim Produktif - “Secara keseluruhan buku ini berisi tentang memahami bagaimana cara mengatur energi, fokus dan waktu kita agar dapat menjalani kehidupan yang produktif, ...
    1 week ago
  • [Ngoceh Buku] Sirkus Pohon - #NgobrolinBuku #SirkusPohon by #AndreaHirata (279/383) Tersingkaplah misteri kebencian Hobri pada pohon delima yang melibatkan Diana calon pengantinnya y...
    1 week ago
  • Ibu Pendidik Generasi Islam - “… mendidik seorang wanita itu sama saja dengan mendidik sebuah generasi.” ~ Prakata Penerbit Setinggi apapun pendidikan seorang anak, pengaruh besar...
    2 months ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    5 months ago

Popular Posts

Done!

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 100 books in 2017!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20