A Chef of Nobunaga Vol. 5

Penulis: Mitsuru Nishimura & Takurou Kajikawa
Penerjemah: Febrian Anatasyah
Penerbit: m&c!
Terbit: Pertama, 2014
Tebal: 192 hlm
Bintang: 4/5


Posisi Oda Nobunaga sedang tidak terlalu bagus. Dia mengirim Ken dan Mori ke wilayah Sakai untuk mendapatkan dukungan sekaligus memborong persenjataan mereka yang terkenal berkualitas.
“Saat itu 36 saudagar Sakai menetapkan kebijakan kota melalui parlementer. Para saudagar yang mengatur otonomi tersebut disebut Nayashuu”
Keahlian Ken masih menjadi ‘senjata’ untuk merayu Nayashuu di Sakai. Meski tidak terlalu mulus, karena ada intrik untuk menggagalkan usahanya, tapi Ken dan Mori bisa membuat mereka bersedia menjual persenjataan dalam jumlah besar kepada Nobunaga.
 
Pada awalnya, serangan Nobunaga kepada Faksi Miyoshi hampir meraih kemenangan, tapi Kuil Honganji dengan prajuritnya yang tidak takut mati mampu membalik keadaan, bahkan Mori Yoshinari, tangan kanan Nobunaga dihalang-halangi untuk memberikan info dan membantu peperangan. Bukan kondisi yang aman bagi Oda Nobunaga. Satu lagi yang menarik pada seri ini, adanya tukang masak di Kuil Honganji yang memiliki keahlian seperti Ken. Kalau sangkaanku, bisa jadi dia datang dari masa yang sama dengan Ken. Aih, tak sabar membaca seri selanjutnya…
 

Comments