The Lonely Hearts Club

 
“Hei Boys!!! Go Go Away!!!” 

Hahahaha! Aku suka banget ilustrasi yang memuat kalimat tersebut, yang nongol menghiasi layout hampir di separuh awalan bab. Menurutku ilustrasi itu sangat pas dengan isi cerita, dan sempat terbersit kenapa tidak diletakkan di bagian cover. The Lonely Hearts Club, adalah klub yang tak sengaja diciptakan oleh Penny karena muak dengan perlakuan para cowok terhadapnya. Apalagi ketika pertama kali masuk sekolah dan melihat kenyataan, bahwa sebagian besar cewek di sekolahnya terlihat “menghamba” pada para cowok demi bisa mendekati mereka. 

Nama klub yang terinspirasi dari salah satu judul The Beatles, tak disangka berhasil menggaet teman senasib yang lumayan banyak, sehingga semakin membenarkan kenyataan bahwa tingkah para cowok memang menjengkelkan. Salah satu peraturan bagi anggota adalah, “tidak boleh berkencan dengan cowok selama sekolah”, sayangnya ketika klub mulai diakui, Ryan, cowok incaran nomor wahid, ternyata semakin gencar mendekati dan menaruh hati pada Penny. Dilema pun terjadi, tak hanya karena klub tapi juga rasa tidak enak karena Ryan adalah mantan pacar sahabatnya, Diana. 

Dari sekian tokoh yang ada, saya mengidolakan orangtua Penny, yang cinta-mati dengan The Beatles. Kejadian di ruang kepala sekolah, membuat saya terpesona pada mereka. Wow! Mereka benar-benar SANGAT PERCAYA pada anaknya. Alih-alih memarahi putrinya karena sampai dipanggil kepala sekolah, mereka malah marah dan membela Penny, bahkan adegan [?] ditutup dengan Mr. McCartney yang mencium kening putrinya. Huaaa! I love You, Guys! 

Konflik dalam cerita sebenarnya biasa saja bahkan ending-nya pun dapat tertebak sejak awal. Tapi, yang membuatku tetap betah “berjuang” bersama Penny adalah cara penulis mengemas cerita dengan bahasa remaja yang tidak membosankan dan kerap memuat sarkasme yang jenaka. Selain itu, kelabilan Penny Lane sebagai remaja membuatku gemas, seperti yang terjadi ketika Penny diajak Ryan untuk nonton konser The Beatles ‘gadungan’. Satu lagi, jempol untuk penerjemahnya yang berhasil tidak melunturkan semua keasyikan dalam cerita. 

Judul: The Lonely Hearts Club 
Penulis: Elizabeth Eulberg 
Penerjemah: Rini Nurul Badariah
Penerbit: Bentang Belia 
Cetak: Pertama, Januari 2012 
Tebal: x + 282 hlm 
Bintang: *** 

:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke FB Parcel Buku yuk! ::

Comments

  1. novel detektif seng anyar opo mbak?

    ReplyDelete
  2. banyak, salah satunya the boy sherlock holmes atau the beekeeper's, terbitan Qanita

    ReplyDelete
  3. covernya lucuuu. baru beli dua minggu lalu hihi... belum dibaca... :P

    ReplyDelete
  4. pengen banget buku ini, semoga menang giveawaynya *sembur mantra*

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?