Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Sunday, September 25, 2011

Mewujudkan Mimpi Bersama Master 18


~ Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu ~ – Andrea Hirata

Sebagian pasti tahu pepatah yang diambil dari buku berjudul Sang Pemimpi itu. Ya, Tuhan pasti akan selalu memeluk mimpi asalkan sang hamba tak pernah melupakan-Nya. Tapi apa kemudian manusia sekadar bermimpi? Duduk diam mengharapkan jalan menuju mimpinya terbentuk dengan sendirinya? Kalau itu yang dilakukan, silakan memeluk sendiri mimpi semumu.

Terwujudnya sebuah mimpi pastilah keinginan dari setiap orang. Tapi bagaimana membuatnya terwujud? Soegeanto Tan dengan senang hati membagikan jurus-jurusnya untuk mendapatkan apa yang kita idamkan, dengan mencapai ‘gelar’ menjadi FUN Master. Membaca buku ini membuat saya seperti berada di sebuah perguruan, karena harus melalui 6 level yang berisi 18 jurus.

Berat? Tidak juga, karena penulis menyampaikannya dengan cara yang cerdik dan menyenangkan. Saya bukan penggemar buku motivasi, tapi Fun Master 18 cukup berhasil membuatku menekuni isi buku hingga tuntas. Kegemaran penulis membaca buku dan menonton film membuat apa yang disampaikan menjadi menarik. Unsur fun yang diusung penulis cukup berhasil diterapkan dalam tulisan, selipan-selipan film yang menginspirasi membuat saya bisa menyerap isi dari buku.

Tidak hanya film, banyak kisah inspirasi yang dipilih dengan jeli oleh penulis untuk memperkuat jurus yang disampaikannya. Sehingga saya pribadi tidak hanya disuguhi teori tetapi juga kebenarannya yang tergambar dari keberhasilan sosok-sosok yang sebagian besar pasti kita kenal. Kolonel Sanders dan Jean_Dominique Bauby menjadi salah dua kisah yang menginspirasi saya. Pendiri KFC ini mengajarkan bahwa mewujudkan mimpi tak kenal usia. Bahkan ketika kau sudah dinilai tua dan tidak bisa melakukan apa-apa, tidaklah tabu untuk mulai menciptakan sebuah masterpiece dalam kehidupanmu.

Sedangkan sosok bernama Jean_Dominique Bauby memperlihatkan bahwa ketika tubuh tidak mampu lagi digerakkan, ternyata hanya lewat kedipan mata, seseorang masih bisa berkarya. Luar Biasa kan? Ya! Bukti bahwa Tuhan pasti akan memeluk mimpimu, bahkan ketika kau berada di ujung kehidupan. Asalkan ada niat dan usaha.

Fun Mindset, Fun Attitude, Fun Spirit, Fun Talent, Fun Energy, dan Fun Recycle adalah level-level yang diharapkan dapat mengantarkan kita ke gerbang keberhasilan menciptakan masterpiece. Tuntas membaca keenam level ini, ternyata saya masih menyisakan tanya di kepala setelah membaca level Fun Talent. Sebuah pertanyaan mendasar tentang apakah bakat itu merupakan bawaan sejak lahir ataukah sebuah keunggulan yang terbentuk karena proses?

Typo dan kesalahan penempatan font adalah poin yang perlu diperbaiki dalam buku, terutama dalam penggunaan kata ubah, yang mendapatkan awalan dan akhiran. Kerapkali penulis menuliskan kata merubah ---> mengubah dan dirubah ---> diubah, bahkan terdapat juga kata rubah ---> ubah. Terlepas dari kesalahan tersebut, buku ini layak untuk dijadikan pegangan siapapun yang menginginkan mimpinya tercapai.

Judul: Master 18
Penulis: Soegeanto Tan
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: Pertama, September 2011
Tebal: 424 hlm
Share:

1 comment:

  1. asik banget mewujudkan mimpi bersama master 18,
    kapn ya bisa tersampaikan,
    terimakasih atas infonya, artikel nya bagus sekali..
    salam kenal,...

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20