Wednesday, April 14, 2010

Ngefans Sama Rasul


Di sela-sela menekuni buku fiksi-sejarah tentang Rasululloh, saya membaca tuntas buku berjudul 'Ngefans Sama Rasul'. Buku yang sudah bertampang lecek ini, kembali saya baca untuk me-refresh kepala dengan sejarah hidup sosok yang terkenal dengan gelar al-Amin. Saya membeli buku ini sekitar tahun 2006 di sebuah bazar buku di kampus dulu. Wow! ingatanku baik sekaleee...jarang-jarang neh ^^ Iya lah, karena membelinya barengan dengan buku "Palestina, Emang Gue Pikirin", buku yang saat itu sedang saya idam-idamkan *malah buku P,EGP yang belum kelar dibaca :p*

Sampai saat ini saya masih suka membacanya. Kalau ditengok dari judul dan desain sampul, pasti akan tertangkap kesan gaul dari bukunya. Ya, desain sampullah yang dulu mendorong saya untuk membeli buku ini, supaya adik-adik tertarik untuk membacanya *me too-lah*. Apalagi saat itu adikku sangat menyukai gambar kartun-kartun lucu, sehingga semakin memantapkan diri untuk membeli buku ini yang juga berisi ilustrasi-ilustrasi gokil.

Adanya unsur gaul dan gokil dalam buku terbitan Lingkar Pena ini, tidak mengurangi kualitas dari kisah tentang riwayat hidup Rasululloh. Berawal dari pertemuan Rasulullah dengan Bahira, seorang pendeta yang melihat tanda kenabian dari Muhammad yang saat itu sedang melakukan perjalanan dagang dengan pamannya, Abu Thalib, cerita kehidupan sang nabi mengalir dengan bahasa yang ringan dan mudah untuk dikonsumsi otak.

Walaupun menggunakan bahasa yang ringan, perjalanan dakwah Rasululloh yang penuh hujatan dan kisah peperangan, Perang Badar, Perang Uhud, dan Perang Khaldaq, tidak membuatnya kehilangan aura kesungguhan dan perjuangan dari Nabi dan pengikutnya yang menggetarkan, bahkan rangkaian kata yang mengisahkan wafatnya Rasululloh dialiri keharuan. Penulis yang pernah menjabat sebagai redaktur pelaksana di majalah sabili ini, menuturkan kisah hidup Rasululloh dengan bersumber dari banyak literatur yang telah terjamin kebenarannya, sehingga tidak perlu diragukan lagi kevalidan isi buku yang masuk dalam lini Eduteens ini.

Jika menengok dan menekuni kehidupan manusia yang dipenuhi kemuliaan ini, maka sangatlah patut jika sosoknya dijadikan idola yang tidak akan lekam dalam jiwa setiap insan, termasuk para muda-mudi yang saat ini banyak terlena dengan gemerlap dunia glamor dan hedon.

Judul : Ngefans Sama Rasul
Penulis : Herry Nurdi
Editor: Tim Editor Lingkar
Penerbit : Lingkar Pena Publishing House
Tahun : Desember 2005
Genre : Biografi
Tebal : 181 halaman
ISBN : 979-3651-71-7

kunjungi: http://wisata-buku.com

3 komentar:

Akhirnya bisa juga mampir, soale, beberapa kali setiap ngeklik nih situs, koq mampir di shoutcamp.com?

Tak apalah...

Bukunya, kayaknya seru nih!

sikap Rasulullah memang perlu diteladani. Siapapun yang baca buku ini pasti akan semakin ngefans dengan Rasulullah. Trims atas infonya.

Cara ngedapatin buku ini gimana? mohon infonya.
Jazakallohu khoir...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers