Ada Apa Dengan Tampang???


Begitu hebohnya dunia dengan perempuan kutilang, tak lantas membuat Agatha, gadis SMU berbadan tambun nan cuek ini menjadi minder. Dengan gaya cueknya dia menikmati hari-hari, bahkan Agatha tanpa ragu dia mengikuti ekskul karate. Hanya pernah, sekali waktu fisik Agatha menjadi hinaan cewek yang merasa cemburu karena gebetannya dekat dengan Agatha.

Walaupun dengan postur yang sering dipandang sebelah mata, Agatha cewek cerdas dengan segudang prestasi dalam bidang menulis---bahkan nantinya sebuah bakat terpendam, akhirnya muncul. Keinginan untuk menjadi penulis benar-benar dilakoninya dengan serius, dengan mengikuti berbagai lomba dan bersaing dalam lomba karya ilmiah.

Keseharian Agatha diramaikan dengan keberadaan genknya yang berjulukan “Imut-imut tapi Amit-amit”. Genk yang terdiri dari empat cewek, Tery, Vera, Pepy dan Agatha. Berbeda dengan Agatha, ketiga temannya ini adalah cewek-cewek cantik nan ceriwis, dengan pikiran ala remaja yang dipenuhi dengan kecantikan dan cowok, yang membuat Agatha berkali-kali harus menggelengkan kepala menanggapi genknya. Dan segala tingkah polah remaja-remaja SMU ini, tak pelak membuat buku ini memancing tawa.

“Ada Apa Dengan Tampang???”ditulis dalam bentuk potongan-potongan cerita. merupakan serial ketiga setelah “Gendut, Siapa Takut?” dan “Makanya Jangan Sok Seksi”. Penulis yang bergerak di jasa penerbitan, Indsript Creative menceritakan 12 cerita tingkah polah remaja dengan gaya tutur yang ringan. Hanya saja perlu juga dibaca serial sebelumnya karena terdapat beberapa bagian yang menyinggung cerita Agatha di serial sebelumnya walaupun tidak terlalu berpengaruh dengan isi cerita yang masih bisa dipahami.

Masa remaja ada masa yang dipenuhi kekreatifan sekaligus dapat menjadi awal pengambilan langkah untuk masa depan, yang teramat sayang jika hanya digunakan untuk berhura-hura. Dan melihat sosok Agatha dengan kecerdasan dan ketekunan dengan dunianya, dirasa dapat menjadi inspirasi bagi muda-mudi.

Judul : Ada Apa Dengan Tampang???
Penulis : Indari Mastuti
Penerbit : Grasindo
Tahun : 2007
Genre : Teenlit
Tebal : 116 halaman
ISBN : 9797597245
Outsource Publishing: www.indscript.com

Comments

  1. wahhh disemarang lagi ada bazar buku nih dari gramedia

    coba nanti aku cari bukunya mba

    ReplyDelete
  2. oya minta dukunganya ya mba
    mampir di blog slam tentang kuliner khas semarang

    ReplyDelete
  3. seru. memang tampang dan fisik itu bukan segalanya kok. buku ini jadi sarana kampanya untuk meningkatkan kepedean remaja kita ya...

    ReplyDelete
  4. Masa remaja masa pencarian identitas. Ada yang minder dengan tampang. Tapi percayalah, sebagimana kita memiliki kekurangan, kita juga terlahir dengan kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.

    ReplyDelete
  5. terus terang henny baru kali ini ngeliat penerbit grasindo mengeluarkan novel teenlit. biasanya kan buku pelajaran (atau henny yang udah ketinggalan jaman?)

    ReplyDelete
  6. iya sin.. kok garang banget ya sampulnya.. :)
    kapan2 kalo sempat tolong di review novel2 terjemahan yah yah?

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?