Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Friday, January 29, 2010

Ada Apa Dengan Tampang???


Begitu hebohnya dunia dengan perempuan kutilang, tak lantas membuat Agatha, gadis SMU berbadan tambun nan cuek ini menjadi minder. Dengan gaya cueknya dia menikmati hari-hari, bahkan Agatha tanpa ragu dia mengikuti ekskul karate. Hanya pernah, sekali waktu fisik Agatha menjadi hinaan cewek yang merasa cemburu karena gebetannya dekat dengan Agatha.

Walaupun dengan postur yang sering dipandang sebelah mata, Agatha cewek cerdas dengan segudang prestasi dalam bidang menulis---bahkan nantinya sebuah bakat terpendam, akhirnya muncul. Keinginan untuk menjadi penulis benar-benar dilakoninya dengan serius, dengan mengikuti berbagai lomba dan bersaing dalam lomba karya ilmiah.

Keseharian Agatha diramaikan dengan keberadaan genknya yang berjulukan “Imut-imut tapi Amit-amit”. Genk yang terdiri dari empat cewek, Tery, Vera, Pepy dan Agatha. Berbeda dengan Agatha, ketiga temannya ini adalah cewek-cewek cantik nan ceriwis, dengan pikiran ala remaja yang dipenuhi dengan kecantikan dan cowok, yang membuat Agatha berkali-kali harus menggelengkan kepala menanggapi genknya. Dan segala tingkah polah remaja-remaja SMU ini, tak pelak membuat buku ini memancing tawa.

“Ada Apa Dengan Tampang???”ditulis dalam bentuk potongan-potongan cerita. merupakan serial ketiga setelah “Gendut, Siapa Takut?” dan “Makanya Jangan Sok Seksi”. Penulis yang bergerak di jasa penerbitan, Indsript Creative menceritakan 12 cerita tingkah polah remaja dengan gaya tutur yang ringan. Hanya saja perlu juga dibaca serial sebelumnya karena terdapat beberapa bagian yang menyinggung cerita Agatha di serial sebelumnya walaupun tidak terlalu berpengaruh dengan isi cerita yang masih bisa dipahami.

Masa remaja ada masa yang dipenuhi kekreatifan sekaligus dapat menjadi awal pengambilan langkah untuk masa depan, yang teramat sayang jika hanya digunakan untuk berhura-hura. Dan melihat sosok Agatha dengan kecerdasan dan ketekunan dengan dunianya, dirasa dapat menjadi inspirasi bagi muda-mudi.

Judul : Ada Apa Dengan Tampang???
Penulis : Indari Mastuti
Penerbit : Grasindo
Tahun : 2007
Genre : Teenlit
Tebal : 116 halaman
ISBN : 9797597245
Outsource Publishing: www.indscript.com

Share:

8 comments:

  1. wahhh disemarang lagi ada bazar buku nih dari gramedia

    coba nanti aku cari bukunya mba

    ReplyDelete
  2. oya minta dukunganya ya mba
    mampir di blog slam tentang kuliner khas semarang

    ReplyDelete
  3. seru. memang tampang dan fisik itu bukan segalanya kok. buku ini jadi sarana kampanya untuk meningkatkan kepedean remaja kita ya...

    ReplyDelete
  4. Masa remaja masa pencarian identitas. Ada yang minder dengan tampang. Tapi percayalah, sebagimana kita memiliki kekurangan, kita juga terlahir dengan kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.

    ReplyDelete
  5. terus terang henny baru kali ini ngeliat penerbit grasindo mengeluarkan novel teenlit. biasanya kan buku pelajaran (atau henny yang udah ketinggalan jaman?)

    ReplyDelete
  6. hihi, sampulnya garang bener...

    ReplyDelete
  7. iya sin.. kok garang banget ya sampulnya.. :)
    kapan2 kalo sempat tolong di review novel2 terjemahan yah yah?

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Think Dinar! - Judul: Think Dinar! | Penulis: Endy J. Kurniawan | Editor: Asma Nadia | Penerbit: *AsmaNadia Publishing* | Terbit: Ketujuh, Juni 2012 | Tebal: xxii + 298 h...
    6 months ago
  • Wonderful Life - Judul: *Wonderful Life* | Penulis: Amalia Prabowo | Penyunting: Hariadhi & Pax Benedanto | Penerbit: POP | Terbit: 2015 | Tebal: 169 hlm | Harga: Rp. 50.00...
    6 months ago
  • [Coretan Iseng] Pena Atau Mesin ?? - Ada petikan menarik dari buku 1Q84 Jilid 1, Kalimat yang persis sama, saat dibaca pada layar mesin ketik elektronik dan dibaca pada kertas, memberi kesan y...
    6 months ago

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20