Safety at Home


“Sedia payung sebelum hujan”

Jargon yang satu ini mengingatkan kita tentang betapa pentingnya melakukan tindakan pencegahan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tindakan yang satu ini juga bertujuan untuk memberi keselamatan dan keamanan, baik diri sendiri atau orang di sekitarnya. Dan salah satu yang patut diperhatikan keamanan dan keselamatannya adalah rumah tinggal, dimana segala aktivitas akan bermuara.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya musibah, seperti semakin meningkatnya kriminalitas yang harus kita antisipasi dengan pengambilan tindakan pengamanan dari pencurian atau perampokan. Atau mengingat bencana alam yang semakin tidak terprediksi, perlu juga adanya bentuk pengamanan terhadap bencana, minimal terhadap banjir ataupun gempa dengan memperhatikan keamanan konstruksi dan struktur rumah, penggunaan perabotan terutama jika rumah berpenghuni anak-anak

Kecil menjadi kawan, besar menjadi lawan. Api juga benda yang patut diantisipasi sedini mungkin, karena kebakaran bisa menjadi bencana kehancuran rumah yang berakibat sangat fatal.

Perabotan pun harus mendapat perhatikan sebaik mungkin untuk menjaga keselamatan terutama untuk balita atau manula. Selain itu, bahaya dari binatang pengganggu seperti rayap, tikus, nyamuk dan yang lainnya, sangat memungkinkan terjangkitnya penyakit atau pengeroposan kayu.

Masih banyak faktor yang menyebabkan terjadi kerusakan atau musibah, tapi satu penyebab pasti dari semua musibah ini adalah kelalaian. Mengingat pentingnya peran rumah seharusnya membuat kita waspada. Buku yang digarap tim indscript sebagai outsource publishing ini, menyampaikan tips detail antisipasi demi keselamatan dan keamanan rumah tinggal. Mulai dari pengamanan pagar rumah, sampai dengan pencegahan lewat instalasi air.

Safety at Home yang diterbitkan oleh Penebar Swadaya ini, ditulis untuk dijadikan pedoman bagi pembaca agar tidak menyepelekan hal-hal yang sangat memungkinkan terjadinya musibah, bahkan ketika hanya berhadapan dengan selimut

Judul : Safety at Home, 325 Tips Keselamatan dan Keamanan di Rumah Tinggal
Penulis : Sufty N, Zainiyah R.A dan Muh. Ridwan
Penerbit : Penebar Swadaya
Terbit : Pertama, September 2009
Tebal : 188 halaman

Outsource publishing :
http://www.indscript.com/

Comments

  1. wow....ada buku untuk penjagaan rumah ya?
    keren....

    tapi emg sih mbak
    banyak kelalaian yg nyebabin rumah jadi kena musibah...

    ReplyDelete
  2. hmm...iya yach, indah belum tentu safe..:)

    ReplyDelete
  3. kayaknya perlu dimiliki nih....
    makasih banyak mbak.
    maaf banget baru sempat mampir.

    ReplyDelete
  4. Ada juga to ternyata buku-2 yang membahas keamanan di rumah..?
    Rasanya perlu baca deh mbak...
    Makasih infonya ya...

    ReplyDelete
  5. Referensi yang sangat tepat dan bermanfaat nih bagi calon-calon ibu dan bapak.

    ReplyDelete
  6. mmmm....

    boleh dibocorin sedikit tips nya ga? :P

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?