Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Saturday, December 20, 2008

Sehari Satu Buku

Obsesiku Baca 1 hari 1 buku”, Wow…satu kalimat reply dari tulisan catcil ‘Jamanku Anak-Anak’ sangat menarik perhatianku. Kepalaku langsung bertanya, “Mungkin gak ya?”. Aku gak yakin dengan obsesi "One Day One Book" karena sejak jadi orang kantoran jam bacaku terasa minim. Gak tau karena males atau karena udah kecapekan mikir, setiap udah niat banget pengen baca dan buku udah di tangan, serta merta mata dengan segera mulai menggaungkan kata "NGANTUK" besar-besar di kepalaku. Jadilah...baca buku harus berakhir dengan penambahan 10 halaman tiap harinya.

One Day One Book? Hmmm…Dicoba aja lah. Kalau bisa, bagus, kalau gak bisa, yo wis

Malam itu juga aku praktekin “One Day One Book”. Aku ambil buku dengan tebal 300-500-an. Mulai aku baca lembar demi lembar, seperti biasa ngantuk mulai menyerang mata. Aku mencoba melawan dengan semakin menenggelam diri ke cerita, mulai mengimajinasikan barisan kata. Dan hasilnya….GAK SUKSES! Horey!!

Eits...koq seneng?! Emang sih obsesi "One Day One Book" gak kesampaian, tapiiiii....aku berhasil menuntaskan separuh buku!! Hampir 200-an halaman dalam semalam. Huwaaaaaahhh...Serasa menyenangkan! Aku jadi memiliki motivasi untuk segera menyelesaikan buku yang tertumpuk dengan label ”Belum Dibaca”.

Tau gak? *Gaaaaaaaaaaaaaaakkk!!* Keberhasilanku menular ke jiwa reviewer-ku *cieeeee!* Terasa sekali semangatku untuk menulis review buku semakin menyala. Dan yang lebih membahagiakan di sela-sela aku membuat review, selalu ada ide untuk membuat tulisan. Gimana gak hepi??!! Yey! I like that! Senangnyaaaaaa....semakin terasa keceriaan suasana tulis menulis dan baca membacaku sejak hari terinspirasinya aku dengan "One Day One Book". Moga keceriaan ini bisa bertahan lama.

NB: Thank Nok buat obsesinya ;)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

  • Sunnah Sedirham Surga - “Ilmu bagi Guru seakan penghias bagi sesuatu yang lebih tinggi nilainya: Adab. … Pada seorang guru yang sebenar berilmu, akan kau reguk Adab yang tak dis...
    2 days ago
  • Teruslah Bertanya … - #CeritaBuku #DuniaSophie ​[511/785] ‘Tapi akan selalu menjadi watak dari akal manusia untuk menanyakan dari mana bola itu berasal. Itulah sebabnya mengapa ...
    1 month ago
  • Wonderful Life - Judul: *Wonderful Life* | Penulis: Amalia Prabowo | Penyunting: Hariadhi & Pax Benedanto | Penerbit: POP | Terbit: 2015 | Tebal: 169 hlm | Harga: Rp. 50.00...
    8 months ago

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20