Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Sunday, December 7, 2008

"Gila" Buku

“Sint, ada buku bagus,” rasa antusias seketika muncul, demi menyambut kata “buku” yang selalu berhasil membuat aku tertarik. Duh!

Aku bisa menahan untuk membeli baju, makanan, elektronik, tapi untuk buku…haduuuuuuuuuuhh…sangat susah, sangat…sangat susah. Apakah termasuk konsumtif?

Setiap kaki melangkah ke tobuk, bisa dipastikan ada satu atau dua bahkan lebih, buku yang aku tenteng pulang. Belum lagi kalau lagi ada diskon, tangan pasti dipenuhi tumpukan buku, memeluk buku-buku dengan warna manis pada senyuman bibir.

Uang tinggal dikit? itu bukan jadi alasan untuk tidak membeli buku—kecuali kalo dah bener-bener tandas—seringkali jatah uang untuk makan ikut terlibas begitu keinginan pada buku memenuhi isi kepala.

“Ah…gampang ntar bisa puasa,” “Kan masih ada cemilan,” “Hmmm…sementara beli itu ditunda dulu,” selalu ada “pembenaran” kala uang menipis, namun aku sudah terpesona dengan sebuah/dua buah/lebih buku. Mengerikan. Gak jarang aku berpikir, “Apa aku “gila” dengan buku” tapi pembenaran selalu berhasil menepis dengan “Banyak koq orang kayak aku” [emang iya yah?!]

Sulit, sekali lagi sulit untuk sembuh dari penyakit “bookholic” yang mampu menguras duitku sampai ke dasar.

Sampai aku teringat sebuah pesan dari Teh Mulyani [semoga amalan beliau diterima :)] “Nafsu sebenarnya tidak hanya muncul dari perasaan, tapi juga keinginan yang tak terkendali” Jadi…Apakah aku nafsu ma buku? [Wick! ngeri amat pemilihan kata: Nafsu]

Beberapa bulan belakangan ini, aku begitu tertolong dengan ada persewaan buku [semakin menguatkan keinginan untuk punya persewaan buku :P] sedikit banyak, mampu “mengekang” liarnya keinginan terhadap buku dan sedikit banyak mampu membuat diri lebih selektif dalam memilih buku [tapi...koq tetep aja banyakeun bukunya]

Mulai sekarang, mulai belajar untuk lebih berhati-hati dengan buku. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk borong buku *LHO?!* hehehe…
Share:

0 komentar:

Post a Comment

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20