Traveler's Tale, Belok Kanan: Barcelona!

Judul: Traveler's Tale, Belok Kanan: Barcelona!
Penulis: Aditya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidajat, Ninit Yunita
Penerbit: gagasmedia
Cetakan: Pertama, 2007

Persahabatan empat manusia yang menyimpan perasaan. Mereka adalah Farah, Francis, Retno dan Jusuf. Persahabatan telah terjalin semenjak mereka menikmati bangku SD. Dan berlanjut sampai mereka dewasa dan masing-masing melalang buana ke luar negeri. Francis Lim di Kansas; Farah Babedan di Hoi An, Jusuf Hasanuddin di Cape Town dan Retno Wulandari di Copenhagen.

Hingga suatu saat Francis mengumumkan pernikahannya dengan gadis Spanyol di Barcelona, Farah yang diam-diam menyimpan perasaan kepada Francis langsung terbang dengan niat ingin mengutarakan perasaan terpendamnya, sedangkan Jusuf yang mengetahui Farah akan menyatakan cintanya, tak rela karena ternyata Jusuf pun memiliki perasaan ke Farah. Di sisi lain Francis masih dilema dengan pernikahannya karena dia masih menyimpan perasaan kepada Retno.

Walaupun penuh dengan kisah percintaan, buku ini gak mellow. Dialog-dialog monolog Jusuf, bisa dipastikan bikin ketawa ngakak. Cerita-cerita backpacker farah, terutama saat berkeliling dengan teman barunya Andrew pantas untuk di'santap' pembaca.Selain itu adanya tips traveling dan foto-foto lokasi cukup membantu imajinasi pembaca.

Comments