Part 3 The House of Hades by Rick Riordan (Done)


"Kini, dia menyadari bahwa ujian terberat bagi anak Athena (Annabeth) bukanlah memimpin misi atau menghadapi maut dalam pertempuran. Ujian terberat adalah membuat keputusan strategis untuk mundur, untuk membiarkan orang lain menanggung bahaya .... Annabeth harus menerima  bahwa dia tidak bisa melindungi semua orang yang dia sayangi." ~ h.556

Akhirnya ... akhirnya ... Mereka semua berhasil menutup Pintu Ajal. Ya iyalah! Tapi proses menuju ke sananya yang membutuhkan perjuangan, pengorbanan, sekaligus memperlihatkan pahlawan pun tak selamanya menjadi jawara. Percy dan Annabeth merasakan betapa lemah tidak berdayanya mereka berada di ranah Tartarus.

Kali ini, Percy-Annabeth harus berhadapan dengan sosok humanoid dari Tartarus, bapak para monster. Dan, memutus rantai Pintu Ajal. Sedangkan, Frank dkk bertempur melawan monster yang telah lolos dari Pintu Ajal. Pada bagian ini, saya jadi lebih suka Hazel jadian sama Leo soalnya chemistry-nya lebih dapet, daripada dengan Frank. Tapi, yaaa... kayaknya gak bisa juga karena Leo lagi falling in love dengan yang terkurung di sebuah pulau. Uhuy!

Dari keempat seri #TheHeroesofOlympus, saya paling suka #TheHouseofHades karena tokohnya semakin dewasa, bukan masalah fisik, tapi pemikiran. Mereka semua dipertemukan banyak permasalahan yang mengajak mereka merenungi kembali perjalanan panjang yang kelak berujung pertempuran melawan Ibu para Monster yang digadang-gadang akan menghancurkan para demigod dan dewa/i Olympus.

Akhir kata! Ikut berbahagia untuk Pelatih Hedge ;p

Comments