Break Shot #1

Penulis: Takeshi Maekawa
Penerjemah: Mohammad Ali
Cetakan: 2016
Tebal: 336 hlm
Bintang 3.5/5


“Permainan 9 ball adalah permainan  di mana cue ball ditembakkan ke objek ball (dari nomor terkecil) satu per satu sampai 9 ball. Dan orang pertama yang memasukkan 9 ball-lah pemenangnya.”

Permainan 9 ball mendominasi pertarungan Shinsuke Oda sepanjang cerita. Aksi pertama Oda dilakukan ketika melawan seniornya demi mendapatkan jatah anggaran klub. Pertandingan dimenangkan Oda dan membuat Osaka, sang ketua OSIS pujaan sekolah tertarik masuk ke klub biliar sekolah.

Semua aksinya dilakukan dengan fantastis dan tak jarang komentar WOW muncul. Aksi pinball ‘terbang’ tinggi atau clue ball (bola putih) pecah atau aksi ball kembali ke meja karena adanya hembusan AC agak sulit dicerna. Meski begitu, aura tegang dalam pertandingan dan rasa penasaran terkait strategi apalagi yang akan digunakan Oda atau lawan mainnya membuat cerita tetap seru.

“Kalau giliranku ini aku tak memasukkan bola, Kayama pasti akan menyelesaikan pertandingan ini sendiri! Kesempatanku hanya sekali ini!” (Oda) menjadi salah satu kalimat favorit untuk Oda untuk menciptakan efek tegang. Selain itu, tidak bisa dipungkiri, setiap kali melihat Oda, otomatis akan terbayang wajah Chin Mi, kungfu boy.

Comments