The Dragon Next Door


Punya tetangga baru berbentuk naga? Saya akan menjerit dan kemudian minta diajak terbang #iseng. Kim Yong, naga yang menjelma menjadi manusia, meski tetap menyukai tampilan naganya (?) Dia tergila-gila dengan game dan memilih tinggal di Korea karena dekat dengan dunia animasi.

Choi Woo Hyuk, si manusia tulen yang tinggal di sebelah rumah Kim Yong sangat bahagia akhirnya mendapatkan kebebasan menjadi seorang freelancer desain web, tapi kemudian harus menerima kenyataan bahwa tetangganya seorang naga.

Dan dari kedua orang inilah segala ke-koplak-an terjadi. Ditambah lagi, kakak perempuan Kim Yong yang kekuatannya melebihi lelaki, membuat cerita semakin lucu. Mereka semua bekerja secara online dan bagian yang sangat menghibur adalah ketika mereka atau salah satunya dikejar deadline pekerjaan. Realitas banget!

Komik ini agak susah untuk dirunut karena alur ceritanya bisa loncat ke sana-ke mari, tapi untungnya tetap memiliki keterkaitan. Meski komiknya mengambil tokoh fantasi, ide ceritanya berdasar pada keseharian yang sering terjadi di sekitar kita.

Judul: The Dragon Next Door
Penulis: Cho (jung Sol)
Penerjemah: Silvanissa
Penerbit: Haru
Cetak: September 2015
Tebal: 328 hlm
Bintang: 3/5
Harga: Rp. 76.000 (Diskon di www.parcelbuku.net)

Comments

  1. Bagus buat bacaan ringan y? wah seru kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru, cocok untuk dibaca saat butuh refreshing

      Delete
  2. Keren nihh bacaan.... bisa beli dimana nih?

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?