Notasi

Notasi termasuk #timbunanbuku terbitan gagasmedia yang saya pertahankan, alasannya karena penulis menampilkan latar tragedi Mei 1998 dalam sebagian plotnya. Yea, novel se-roman apapun akan kupertahankan dalam timbunan,  asalkan ada unsur sejarah di dalamnya.


Mungkin roman dalam Novel karya Morra Quatro ini tidak akan terlalu menarik bagi saya, jika tidak ada unsur sejarah dan latar belakang kampus teknik di dalamnya. Penuturan deskripsi kehidupan kampus tekniknya berhasil membuat saya kangen dengan masa kuliah. Keamburadulannya, kecuekan, keberanian, sarat tugas, kesetiakawanan, rasanya semua digambarkan dengan baik oleh penulis.

Selain itu, poin yang juga saya suka adalah bagaimana penulis menuturkan kisah cinta antara Naila dan Nino tanpa tergoda untuk mendominasi alur. Penulis tidak menghabiskan lembar-lembar buku dengan cerita cinta yang dituturkan dengan klise. Pertemuan Naila dan Nino selalu terasa sederhana tapi manis. Tidak mengumbar kata tapi dalam.

Pemilihan penutup kisah Naila dan Nino juga terbaik #gayaBoboiBoy dan sepertinya kisah Notasi akan membekas dalam waktu lama, terutama bagi saya. Sssttt.. satu lagi satu lagi, efek yang ditimbulkan novel ini adalah saya ingin punya radio lagi!!

Judul: Notasi
Penulis: Morra Quatro
Editor: Aveline Agrippina & Jie Effendie
Penerbit: GagasMedia
Cetak: 2013
Tebal: 290 halaman
Bintang: 4/5

Comments