Rencana Paling Sempurna


Lumayan lama saya berniat ingin membaca karya Sidney Sheldon, bahkan sudah membeli beberapa bukunya. Tapi ternyata baru sekarang saya sempat menekuni salah satu bukunya yang berjudul Rencana Paling Sempurna [Terjemahan dari The Best Laid Plans]. Ceritanya tentang Leslie Steward yang terobsesi menjatuhkan presiden, Oliver Russell, karena sakit hati telah dicampakkan demi kekuasaan. Dengan cemerlang Leslie memilih dunia pers untuk menghancurkan sang presiden. Media koran dan televisi di berbagai wilayah Amerika, hingga ke luar negeri, satu per satu dibelinya. Berhasil? Lumayan, karena pemberitaannya mampu mengguncang pemerintahan Oliver Russel.

Awalnya saya berpikir tokoh utama cerita berada di ‘tangan’ Leslie dan Oliver, ternyata ada sosok Dana Evans, seorang wartawati yang tiba-tiba hadir dan menjadi pembongkar aib bejat tokoh pemerintahan terkemuka. Dan taraaa… Dana menjadi tokoh utama dengan akhir cerita yang membahagiakan. Agak bingung juga sih, tapi tetap menarik. Menariknya terletak pada akhir cerita dendam Leslie, sosok misterius si maniak seks, dan cara Dana mengungkap si pembunuh, benar-benar di luar dugaan, Selain itu, konflik Timur Tengah, intrik politik, dan kondisi perang Bosnia Herzegovina menjadi bagian-bagian yang membuat cerita lebih bervariasi.

Selama ini kalau membaca novel detektif atau misteri, saya selalu berpegang pada prinsip “curigailah orang yang paling tidak dicurigai”. Tapi prinsip itu sukses gagal [??] diterapkan saat membaca buku ini. Hmmm… Bisa jadi otakku agak lengah, tapi yang pasti SS berhasil menggiring saya untuk mengikuti plot yang dia ciptakan. Sip! Ingin baca buku Sidney Sheldon yang lain.

Judul: The Best Laid Plans; Rencana Paling Sempurna
Penulis: Sidney Sheldon
Penerjemah: Hendarto Setiadi
Penerbit: GPU
Cetak : Kesembilan, November 2009
Tebal: 384 hlm
Bintang: ***

:: ingin buku seken/murah bermutu? mampir ke facebook Parcel Buku yuk! ::

Comments

  1. Aku lupa nih, udah baca yg judul ini belum ya? Sidney Sheldon yg paling mencekam buatku tetaplah Tell Me Your Dreams, tentang kepribadian ganda. Coba deh baca itu!

    ReplyDelete
  2. patut dicoba neh, thx rekomendasinya Mbk Fanda

    ReplyDelete
  3. aku juga lagi mau baca Tell me Your Dreams mba. Yang ini kayaknya aku udah pernah baca sih, dan emang bener mba tebakanku salah.. hehehehe.. rada2 diluar dugaan emang kalo si Sidney Sheldon. :D

    ReplyDelete
  4. iya, aku jadinya penasaran buat baca karya SS yang lain nih

    ReplyDelete
  5. Saya suka buku-bukunya SS
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. Really appreciate this wonderful post that you have provided for us.Great site and a great topic as well i really get amazed to read this..

    ReplyDelete
  7. Hello,
    Really Fantastic posts I was looking for some information about this idea,
    thank you!

    ReplyDelete

Post a Comment

What Do You Things?