Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
everyone is a reader. Some just haven't found their favorite book yet

Sunday, May 23, 2010

Jangan Sadarin Cewek


Jangan Sadarin Cewek. Judul buku ini terdengar menyindir para cewek, bisa jadi judul ini juga wujud dari kejengkelan di penulis kepada cewek yang semakin hari semakin tidak menghargai dirinya sendiri. Pemilihan sebutan cewek pun dirasa lebih layak dibandingkan dengan wanita atau perempuan, bahkan di beberapa bagian si penulis dengan kasarnya menyebut wanita dengan betina.

Kasar? Ya, bisa jadi si penulis memang mengambil jalan sarkasme untuk mengingatkan kaum cewek, dimana ketika diberitahu dengan gaya halus ternyata tidak jua mempan. Buku ini berbentuk mini, semacam buku saku yang bisa dijadikan teman seperjalanan. Lumayan, jadi “cemilan” yang bisa dihabiskan dalam waktu kurang dari sejam.

Sebenarnya dari buku ini kita tidak akan mendapatkan solusi permasalahan yang ada, karena isinya hanya sindiran-sindiran nylekit, tetapi lewat kepingan-kepingan esai, para pembaca [atau tanpa sadar juga sebagai pelaku] diajak untuk merenung dan menyimpulkan sendiri apa yang harus dilakukan. Hanya saja, dalam buku ini saya tidak menemukan sesuatu yang baru, hanya mengulang sesuatu yang memang sudah ramai beredar di zaman sekarang.

Gaya kepenulisan buku yang tidak mencantumkan halaman ini, dibuat dengan model “bisik-bisik cowok”, dimana mereka [para cowok] seperti menertawakan kebodohan dan kemudahan para cewek ini untuk dimanfaatkan. Yang pasti buku ini menyiratkan bahwa dibutuhkan cewek-cewek tegas untuk “menghancurkan” para cowok bejat.

Judul: Jangan Sadarin Cewek
Penulis: Chio
Penerbit : Diandra
ISBN : 9789791711302
Share:

13 comments:

  1. Kayak bagus nih buku....

    khususnya buat cewe...

    ReplyDelete
  2. buku yang harusnya bisa buat para cewek nyadar nih

    ReplyDelete
  3. oh ini buat cewek, maaf salah kamar

    ReplyDelete
  4. kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnn bgt mesti punya nieeeeeeeeeeeee:)

    ReplyDelete
  5. kayaknya buku wajib buat Cewek nih...
    Mohon maaf Shin... lama banget baru mampir.

    ReplyDelete
  6. semacam girl's guide gtu ya??

    ReplyDelete
  7. contoh sindirannya itu kayak gimana tho buu??jadi penasaran...

    ReplyDelete
  8. jangan2 bentar lagi ada versi sahutannya ... Jangan Sadarin Cowok ;)

    ReplyDelete
  9. Hai Sin, tentu boleh aja adikmu ikutan lomba design dan diposting di blogmu. Aku tunggu yaa...

    ReplyDelete
  10. sin, di gramedia ad ga ya?

    www.brainiacaddict.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. @arfind: setauku sih gak ada... itu aku dapet pesen dari temen

    ReplyDelete

What Do You Things?

Search

About Me

My photo

Seorang blogger yang suka membuat ulasan buku di Jendelaku Menatap Dunia dan Yuk Membaca Buku Islami

IG: @sinta.705 | email: sinthionk@gmail.com | twitter: @sinta_nisfuanna

Member of BBI

Member of BBI
ID 1301050

Another Blog

Popular Posts

Done!

2016 Reading Challenge

2016 Reading Challenge
Sinta has completed her goal of reading 60 books in 2016!
hide

Blog Buku

Blog Cerita

Kumpulan Ulasan

Copyright © Jendelaku Menatap Dunia | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20